Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ny.Irenne Moningka: Puan Lawa Ciptakan Ekonomi Keluarga

Bagikan via:

Tuntutan Peran ibu dimasa milenial sangatlah menentukan, hal ini diperlukan ketrampilan berkreasi, untuk menuju kesana tentunya harus didukung sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya dengan berdirinya Rumah Ketrampilan Puan Lawa ini, dimana tujuannya adalah untuk menciptakan ekonomi keluarga.

Demikian yang dikatakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., dalam sambutanya pada acara peresmian gedung baru Rumah Ketrampilan Puan Lawa, bertempat di Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (16/10/2020).

“Rumah ketrampilan Puan Lawa yang berbasis kemasyarakat yaitu salah satu program PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin untuk melahirkan srikandi-srikandi yang trampil dan berkreasi menuju Indonesia pintar,”kata Ny.Irenne Moningka.

Ny.Irenne Moningka mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 keahlian seorang ibu dituntut untuk lebih terampil dan berinovasi, oleh karena itu keberadaan gedung baru ini akan memberikan kontribusi positif, mempelajari hal-hal baru sekaligus pengembangan potensi istri anggota maupun untuk potensi kemasyarakan dalam membuka lapangan kerja.

“Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan di Rumah Ketrampilan Puan Lawa diantaranya adalah memperluas wawasan pengetahuan, memberikan ketrampilan hidup (Life skill) dan sekaligus untuk mengangkat khasanah negeri,”ungkap Ny.Irenne.

Ketua PIA Ardhy Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin kembali menjelaskan, Rumah Ketrampilan Puan Lawa yang memiliki memiliki 3 divisi, meliputi divisi boga, divisi craft dan divisi jahit, dismping itu juga sebagai wadah bagi ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan masyarakat untuk berinovasi dan berbagi ilmu pengetahuan dalam hal keterampilan, dan nantinya Rumah Ketrampilan Puan Lawa akan menghasilkan berbagai hasil kerajinan salah satunya pengelolaan jahe merah diproduksi menjadi minuman serbuk sari jahe dan dapat juga dijadikan usaha sampingan.

“Besar harapan saya, semoga rumah keterampilan Puan Lawa ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I maupun masyarakat yang ada disekitar Lanud Roesmin Nurjadin, nantinya akan melahirkan para srikandi yang terampil dan produktif,”ujar Ny.Irenne.

Diakhir sambutannya Ny.Irenne Moningka mengatakan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danlanud Roesmin Nurjadin sebagai pembina PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin yang telah menfasilitasi dan dukunganya, baik moril maupun materil, begitu juga kepada pihak yang telah berpatisipasi ikut berkontribusi sehingga berdirinya gedung baru rumah ketrampilan Puan Lawa ini dengan baik, semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap usaha yang kita lakukan.

Turut menyaksikan, Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., Kadisops Kolonel Pnb Dedy Sulriyanto,S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Para Dansat dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Kegiatan diawali dengan pengguntingan pita, penandatangan prasasti, pemotongan tumpeng dan dilanjutkan peresmian Posyandu Cendrawasih dan foto bersama.