Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Apel Siaga Antisipasi Bencana Alam di Provinsi Riau

Bagikan via:


Personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti apel siaga antisipasi bencana alam diwilayah Provinsi Riau yang dipimpin Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, bertempat di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (9/11/20).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Agung Setya Imam Effendi.SH,S.Ik,M.Si, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Kepala BPBD Riau, H. Edwar Sanger, SH., M.Si., Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, Kadis LHK Riau, Ervin Rizal.

Gubri pada sambutannya mengatakan Apel Kesiagaan ini diharapkan dari kita abdi negara di Provinsi Riau, turut berperan dalam upaya mitigasi bencana diantaranya mensosialisasikan resiko bencana kepada masyarakat, pemetaan daerah bencana, menyiapkan posko dan logistik dan dana kedaruratan, hingga pelaksanaan simulasi bencana.

“Peran Penghulu Kampung juga diharapkan turut ambil bagian dalam upaya mitigasi bencana ini dalam porsi tugas dan fungsi masing- masing seperti melaksanakan reboisasi, penghijauan, pencegahan Karhutla dengan mengolah lahan yang tidak terawatt”,lanjut Gubri.

Gubri juga menghimbau mari kita tingkatkan jalinan simpul kemitraan dan sinergi dengan seluruh stake holder di daerah misalnya dengan LAM Riau, Dinas Kesehatan, Perusahaan, TNI dan Polri, Manggala Agni, Basarnas, Wartawan dan lain sebagainya. Selain itu Mari kita bersama sama mewujudkan pemberdayaan masyarakat tangguh bencana lewat berbagai penyuluhan yang dilakukan di Kampung kampung.