Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Menjelang Ulang Tahun Ke-64, PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Panen Jagung

Bagikan via:

PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin gelar panen raya jagung bersempena menyambut hari ulang tahun ke-64 PIA Ardhya Garini yang diperingati setiap tanggal 25 November, bertempat di Kebun Mustang Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (6/11/2020).

Panen raya jagung diawali oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Ny.Irenne Ronny Moningka dan turut mendampingi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S T.,M.M., juga sebagai Pembina PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin dan juga hadir Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Novita Sinaga dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Lainya.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka mengatakan, suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, khususnya bagi PIA Ardhya Garini Cab.12 Lanud Roesmin Nurjadin, bahwa ditengah pandemi Covid-19 kita bisa melaksanakan panen raya jagung, ini merupakan kontribusi positif menjelang menyambut ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-64.

Disela-sela Panen Raya Lebih lanjut Ny Irenne Moningka menjelaskan, memang di saat wabah Corana ini tidak banyak yang bisa kita lakukan, namun kita harus banyak berbuat jangan terlena dengan berdiam diri dirumah, tingkatkan imun tubuh dengan banyak beraktifitas salah satunya dengan cara menanam jagung dan akhirnya hari ini kita menikmati dengan menggelar panen jagung.

“Saat ini betapa senangnya kita, kebun jagung yang telah kita tanam tumbuh dengan subur dan hari ini kita menikmatinya, ini merupakan nikmat Tuhan yang perlu kita syukuri,”ujar Ny.Irenne.

Ny.Irenne Ronny Moningka kembali mengatakan, tanah percadangan Lanud Roesmin Nurjadin terhampar begitu luas, kalau lahan ini tidak difungsikan alangkah meruginya kita terutama di masa Covid-19, kini dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif agar di masa pandemi Covid-19 ini ketahanan pangan tetap stabil.

“Jangan merasa gengsi dan malu untuk berkebun, gunakan lahan kosong untuk berkebun, baik ditempat terbuka maupun disekitar perkarangan rumah kita, langkah ini sangat efektif, karena hanya disektor pertanianlah yang bisa bertahan di wabah Covid-19,” tegasnya.

“Di Usia yang ke 64 tahun PIA Ardhya Garini tentunya lebih dewasa dalam menyikapi permasalah yang ada, saya berharap sebagai istri anggota dapat mendukung peran suami dalam bertugas, salah satunya dengan berkebun, saya yakin hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga nantinya akan bermuara keharmanison rumah tangga,”jelas Ny.Irenne Moningka.

Setelah memanen jagung, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin bersama pengurus lainya menuju perkebunan lain untuk memetik buah terong yang berada di samping Taman Kolam Wisata Lanud Roesmin Nurjadin.