Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kasau: Saya Menilai Komandan Telah Laksanakan Tugas Dengan Baik

Bagikan via:

Saya menilai para komandan telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik, meski dihadapkan dengan dinamika pandemi Covid-19 yang melanda hingga pelosok tanah air.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat menutup Apel Komandan Satuan Tahun 2020 melalui Virtual, di gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Kasau berharap, agar para Komandan satuan setelah mendengarkan penjelasan, yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. Para komandan memiliki kesamaan cara pandang terkait kebijakan TNI AU, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kepada seluruh peserta apel Dansat ini, agar apa yang telah di diskusikan dalam kegiatan ini, hendaknya dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan berbagai tugas ke depan,” tegas Kasau.

Dalam kesempatan apel Dansat 2020, Kasau juga memberikan empat point penekanan, yaitu pertama agar setiap satuan tetap menjaga protokol kesehatan 3 M, baik prajurit, PNS, maupun keluarganya. Tingkatkan peran pengawasan dan kendali dari setiap fungsi internal keluarga prajurit. Tanamkan kesadaran, untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu di luar rumah.

Kedua senantiasa perhatikan safety dalam setiap pelaksanaan tugas di satuan masing-masing. Kembangkan safety culture dalam diri setiap prajurit untuk mewujudkan zero accident dan Ketiga ditengah pandemi ternyata tidak mengurangi angka pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang terjadi di satuan.

Keempat organisasi PIA Ardhya Garini dan Yasarini adalah bagian tak terpisahkan dari TNI AU. Serta dan yang paling terpenting adalah memberikan penekanan kepada para prajurit dan keluarga di satuan masing-masing. Untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Di akhir penekanannya, Kasau kembali memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komandan satuan, kepada tenaga medis, dan kepada seluruh prajurit TNI AU, atas integritas, dedikasi dan pengorbanannya, dalam mewujudkan pelaksanaan tugas secara aman dan selamat.

Disela-sela apel Dansat 2020, Ketua Umum PIA Ardhya Garini juga memberikan pembekalan tentang peran keluarga dalam menghadapi tantangan Pandemi Covid-19. Dalam pembekalannya Ibu Ketua Umum PIA Ardhya Garini menjelaskan ketahanan keluarga sebagai pondasi yang kokoh dalam mempersiapkan generasi masa depan bagi anak-anak kita semua. Yaitu diantaranya keluarga harmonis, istri yang mandiri, anak-anak yang sehat, literasi, ketahanan pangan, dan program pendidikan.

Secara khusus Ibu Ketua PIA Ardhya Garini berpesan, untuk para Komandan Satuan, agar terus dan tetap semangat dalam memimpin satuannya. Selalu sigap dalam menghadapi segala dinamika yang telah hadir di depan mata, termasuk di era new normal saat ini, melalui cara-cara dan seni kepemimpinan sendiri.

Lebih lanjut Ibu Ketua PIA Ardhya Garini juga memberikan penekanan kepada ibu-ibu pengurus PIA di wilayah masing-masing agar dalam memperingati HUT PIA Ardhya Garini, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tidak mengumpulkan orang dalam jumlah besar, atau kegiatan lainnya yang berpotensi menjadi sumber penularan virus Covid-19.

Hadir pada acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Waketum PIA Ardhya Garini Ny. Ana Fahru Zaini, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Panglima, Komandan, Gubernur AAU, dan Kapuslaiklambangjaau.

Kemudian turut hadir secara virtual Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin dan Komandan Satuan dijajaran Lanud Rsndi diantaranya, Danwing 6 Kolonel Pnb Setiawan, Danskadud 12 Letkol Pnb Fardinal Umar, Danskadus 16 Mayor Pnb Andri Setyawan, S.T.,MMOAS., Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy dan Dansatpomau Letkol Pom I Nyoman Swardita, S.H.,M.I.,Pol,serta pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn.

????????????????????????????????????