Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Provinsi Riau

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Provinsi Riau Tahun 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (30/11/2020).

Turut hadir dalam Rakor tersebut Kapolda Riau, Irjen. Pol. Drs. Agung Setya Imam Effendi.SH,S.Ik,M.Si., Danlanal Dumai, Kolonel Laut Himawan, Kepala KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Nasir, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan, serta diikuti secara virtual oleh Bupati/Wali Kota se Riau, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu se Riau.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan beberapa isu strategis diantaranya kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Provinsi Riau tahun 2020 di masa pandemi Covid-19, kesiapan pengamanan Pilkada Serentak ditengah pandemi Covid-19, antisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksana Pilkada Serentak tahun 2020 serta kesiapan menyambut Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui pesta demokrasi di Indonesia akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang yang akan diikuti oleh 270 wilayah meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Sementara itu, di Provinsi Riau sendiri akan diikiti oleh 9 kabupaten/kota.

Dalam Rakor, hal lain yang juga harus diperhatikan pelayanan kesehatan harus diperhatikan, pengaktifkan kembali pos didaerah perbatasa wilayah serta keamanan selama Pilkada Serentak tahun 2020 dan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Tidak hanya itu, penekanan khusus juga dibahas seperti dorongan logistik. Itu katanya jangan sampai terhambat. Sebab, kalau ketersediaan logistik tidak terlaksana dan tidak diantisipasi dengan baik tentu akan mempengaruhi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Provinsi Riau.

Selanjutnya, untuk meningkatkan pemahaman bersama dalam menyambut Pilkada Serentak tahun 2020 serta perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 juga dihadirkan 4 (empat) pembicara diantaranya oleh Kapolda Riau, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau serta Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

“Besar harapan kita manakala tugas sebesar ini bisa sukses jika dilakukan secara bersama, dan tidak mungkin akan terlaksana oleh hanya satu pihak saja,” pungkasnya.