Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Menandatangi Pengesahan APBD Riau 2021

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., yang diwakili Pekas Lanud Rsn Letkol Adm Agus Suyanto, S.E.,M.Si, hadiri menandatangani pengesahan APBD Provinsi Riau tahun 2021 oleh Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar bersama pimpinan DPRD Riau Hardianto, S.E., tempat di Gedung DRPD Riau Pekanbaru, Senin (30/11/2020).

Dalam sambutanya Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar mengatakan, dalam menyusun APBD Riau 2021 pemerintah berpedoman pada lim skala prioritas. Diantaranya, pengembangan industri,pengembangan pertanian, pengembangan parawisata, pembangunan infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta pengembangan SDM yang beriman , berkualitas dan berdaya saing.

Selain kelima prioritas tersebut, lanjut Syamsuar, dengan memperhatikan situasi ari ini yang masih mengalami pandemi maka dalam penyusunan APBD Provinsi Riau tahun 2021 juga memperhatikan hal-hal yang terkait dengan penanganan dampak Covid-19.

“Kondisi pandemi saat inj, membuat penyusunan APBD tentunya tidak akan lepas dari penanganan Covid-19 . Baik dari sisi kesehatan dan ekonomi diantaranya yaitu pencegahan dan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19”,jelas Syamsuar.

Dengan anggaran sebesar ini, Syamsuar berharap agar realisasi pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme yang ada.Sehingga pembangunan yang di rancang melalui anggaran APBD mampu meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat Riau

“Instrumen ini akan berjalan dengan baik apabila pelaksanaannya sesuai dengan mekanisme yang ada.Saya mengingat kan dan meminta agar OPD bisa bekerja secara maksimal”,tutur orang no.1 Provinsi Riau.

Sementara, Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan, bahwa anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2021 akhirnya disyahkan sebesar Rp 9,132 triliun.

“Terkait penanganan Covid-19, Banggar meminta pemerintah beserta pemangku kepentingan lainnya bersatu padu mencegah covid-19 dan banggar DPRD Riau juga merekomendasikan agar Bapenda menetapkan target pajak kendaraan bermotor di Riau”,katanya.