Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Jaring Siswa Baru, PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Rsn Gelar Zoom Meeting Se Provinsi Riau

Bagikan via:

Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin gelar zoom meeting se Provinsi Riau dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran baru 2021/2022, tempat di Ruang Rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (3/1/21).

Pelaksanaan Zoom meeting se Provinsi Riau TIM PPDB SMA Pradita Lanud Rsn berkolaborasi dengan Pemerintahan Provisi Riau, hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Pendidikan 12 Kota/Kabupaten, Kepala Sekolah dan ratusan siswa-siswi SMP/MTsN kelas IX ikut menghadirinya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro selaku Pembina Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn yang didamping Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Rsn Ny. Iswari Andi Kustoro dalam sambutanya mengatakan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.,S.I.P., dan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama Profesor Bj. Habibie, sebagai penggagas lahirnya SMA Pradita Dirgantara, sama-sama mempunyai visi untuk menjadikan sekolah SMA Pradita Dirgantara menjadi lembaga pendidikan menengah yang memiliki reputasi tingkat internasional, dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional, untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan.

“Kasau Marsekal TNI Fadjar Orasetyo, S.E., M.P.P., juga pernah menyampaikan, TNI AU telah berkomitmen untuk senantiasa mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk turut serta menghasilkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045, SMA Pradita Dirgantara mencetak pemimpin dunia yang memilki karakter pancasila”,kata Marsma Andi Kustoro.

Lebih lanjut Andi Kustoro mengatakan, kita berharap, semoga SMA Pradita Dirgantara dapat menjawab tuntutan jaman dengan mempersiapkan generasi muda Indonesia yang siap bersaing di level kancah dunia. oleh sebab itu, maka sudah seharusnya generasi muda menguasai bidang science dan technology. SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah dengan kualitas pendidikan skala internasional yang mampu menjawab tantangan tersebut.

“Besar harapan kami dengan pelaksanaan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ini, khususnya bagi siswa-siswi kelas IX SMP/MTsN di Provinsi Riau dapat memahami, apa dan bagaimana SMA Pradita Dirgantara ini, serta dapat mengambil keputusan untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik sehingga cita-cita tercapai, nantinya akan menjadi generasi penerus yang cerdas, bermartabat dan dapat berguna bagi bangsa dan negara”, ungkap orang no 1 jajaran Lanud Rsn.

Selanjutnya Andi Kustoro mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Provinsi Riau, Kadisdik kota dan kabupaten yang telah menindaklanjuti surat Komandan Pangkalan TNI Roesmin Nurjadin No.B/72/I/2021 tanggal 22 Januari 2021, dalam rangka membantu dan mendukung serta memfasilitasi kegiatan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ini.

“Terimakasih juga kepada tim sosialisasi khususnya dari SMA Pradita, Direktur Pengembangan Sekolah Padita Dirgantara Bapak Dwi A.Yuliantoro, Phd. dan Bapak Panji Haryo Purnomo sebagai guru SMA Pradita Dirgantara yang telah menjelaskan tentang program full scholarship untuk mencetak Habibie-Habibie muda yang berkualitas baik imtak maupun iptek, dan begitu juga kepada orang tua Bimo, ibu Any Widayatsari beserta putranya Bimo Basil Baridwan salah seorang siswa SMA Paradita Dirgantara asal Pekanbaru-Riau, dan kepada para siswa-siswi kelas IX SMP/MTS se Provinsi Riau yang telah berkenan hadir secara virtual dalam sosiolisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022”, paparnya.

Lebih lanjut Marsma Andi mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 semua serba dibatasi, saya berpesan agar para siswa-siswi tetap rajin dan semangat, dan berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar Covid-19 cepat berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Komandan Lanud Rsn paparan dari Direktur Pengembangan Sekolah SMA Pradita Dirgantara dan Guru Sekolah SMA Pradita Dirgantara, testimoni dari orang tua dan siswa SMA Pradita asal Pekanbaru serta ditutup dengan tanya jawab.

Turut hadir, Kadisdik Provinsi Riau Zul Ikram, S.Pd.,M.Pd., beserta Kadisdik Kota dan Kabupaten se Provinsi Riau, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara Dwi A.Yulianto, Guru SMA Pradita Dirgantara Panji Haryo Purnomo, Kepala Sekolah SMP/MTsN se Provinsi Riau, Any Widayatsari orang tua Bimo bersama Bimo Basil Baridwan, orang tua dan dan Ssiswa-siswi SMA Pradita asal Provinsi Riau, dan orang tua dan siswa-siswi SMP/MTsN kelas IX se Provinsi Riau.