Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dua Penerbang Skadron Udara 12 Sukses Terbang Solo

Bagikan via:

Dua penerbang tempur “Black Panther” Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin sukses melaksanakan terbang solo Transisi XXIII menggunakan pesawat tempur Hawk 100. Kedua penerbang muda tersebut adalah Letda Pnb I Putu Navian dan Letda Pnb Ari Dian Pratama, bertempat di Shelter Skadron Udara 12, Selasa (23/2/21).

Keberhasilan kedua Fighters tersebut ditandai dengan pelaksanaan acara “tradisi terbang solo” berupa menyematkan Badge Black Panther Number, pemecahan telur dan penyiram air kembang oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro.

Pada sambutannya Danlanud Rsn menyampaikan, keberhasilan terbang solo bagi setiap penerbang hawk 100/200 merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi setiap penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri para penerbang dalam melaksanakan setiap misi penerbangan yang diemban.

“Sebagai penjaga kedaulatan negara dan bangsa di udara, tentu TNI Angkatan Udara akan membutuhkan para penerbang yang handal serta memiliki kemampuan dan keahlian yang mumpuni. peningkatan kemampuan dan keahlian ini akan didapat seiring dengan pendidikan yang dilalui, sehingga mampu mendukung satuan untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Danlanud Rsn juga mengucapkan selamat dan turut berbangga atas prestasi yang telah dicapai serta ucapan terimakasih kepada komandan skadron udara 12 beserta seluruh jajarannya atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, sehingga 2 penerbangnya telah berhasil melaksanakan terbang solo di atas cockpit pesawat hawk 100/200.

Hadir mengikuti Tradisi Terbang Solo sejumlah pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, diantaranya Komandan Wing 6 Kolonel Setiawan, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para penerbang Skadron Udara 12 dan sejumlah perwakilan anggota Skadron Udara 12.