Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn; Jadikan Kenaikan Pangkat Itu Sebagai Anugerah Tuhan

Bagikan via:

Kenaikan pangkat adalah anugerah Tuhan yang sangat berharga dan bernilai, karena didalam bertugas dijalankan dengan ikhlas, amanah dan benar, disisi lain kenaikan pangkat juga sebagai kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga serta prestasi ini adalah adanya peran bimbingan dari atasan dan dukungan bawahan serta peran leluarga.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro pada acara laporan korps kenaikan pangkat 27 perwira periode 1 April 2021, Kamis (1/4/21).

Sebelumnya di tempat yang sama juga telah dilaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat bagi 75 bintara tamtama dan 6 orang PNS.

Lebiha lanjut Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, kenaikan pangkat adalah sebagai wujud penghargaan, kepercayaan dari negara dan pimpinan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukan dalam berdinas, kenaikan pangkat tentunya melalui proses penilaian yang cukup ketat dan memerlukan perjuangan.

“Sedangkan dari dinas ada beberapa faktor penilaian dilakukan diantaranya adalah, bidang kesamaptaan, kesehatan dan memenuhi standar motivasi, loyalitas, dedikasi yang tinggi serta memiliki kemampuan kepemimpinan yang handal”,kata Andi Kustoro.

Selanjutnya Marsma Andi Kustoro mengatakan, oleh karena itu, prestasi yang telah dicapai pada saat ini, hendaknya terus dimaksimalkan dan dikembangkan, sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik dan matang serta dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Dengan kenaikan pangkat ini haruslah dapat dijadikan sebagai barometer dan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, dan etika profesi bagi personel TNI Angkatan Udara serta teruslah berupaya dalam meningkatkan jati diri sebagai prajurit yang kesatria, militan, loyal dan profesional”,katanya.

Danlanud Rsn kembali mengatakan dengan penuh semangat, oleh karena itu tepatlah kiranya, momentum ini dapat dijadikan sebagai starting point bagi para perwira sekalian untuk mengoptimalkan pengabdian dalam pelaksanaan tugas.

Diakhir sambutanya Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, saya beserta keluarga Lanud Rsn mengucapkan, selamat dan sukses, serta berbahagia bersama keluarga yang telah memperoleh kepercayaan dari negara dan pimpinan untuk menyandang pangkat yang lebih tinggi sebelumnya, semoga Allah Swt senantiasa memberikan keselamatan, bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas sebagai insan prajurit TNI AU.

Kali ini dalam laporan korps, 27 orang perwira Lanud Rsn yang mendapat kenaikan pangkat, salah satunya Kapala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Mayor ke Letkol 10 orang dan Kapten ke Mayor 15 orang serta Letda ke Lettu 10 orang.

Dalam upacara dan laporan Korps tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Turut hadir, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E dan para pejabat lainnya.