Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Rakor Pengarahan Presiden RI

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP., M.M , Gubernur Riau Syamsuar, Wagubri serta unsur Forkopimda Riau mengikuti Rapat Koordinasi pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual membahas penyebaran COVID-19 usai Lebaran Idul fitri 1442 H serta upaya Peningkatan Ekonomi Pasca dimasa Pandemi COVID-19, bertempat Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (17/5/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi di beberapa daerah, untuk itu Pemda diminta untuk terus waspada dan hati-hati akan tingginya lonjakan kasus Covid-19.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini sudah ditemukan kasus Covid-19 varian baru di Indonesia, selanjutnya daerah diminta untuk terus mengantisipasi adanya penularan kasus baru tersebut dan terus berupaya meningkatkan proses tracing pada pasien terkonfirmasi tersebut.


Kemudian, pihaknya juga mengingat daerah yang kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi untuk menambah tempat tidur dan ruang isolasi pasien Covid-19 agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi lonjakan.

“Meskipun sudah ada larangan mudik, tapi masih ada masyarakat yang nekat untuk mudik. Makanya ini yang harus kita antisipasi terjadinya penularan, tempat isolasi perlu diantisipasi bila perlu ditambah,” ucapnya.