Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Meminimalisir Pelanggaran, Satpom Lanud Rsn Gelar Razia Malam

Bagikan via:

Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin gelar razia malam dalam rangka antisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh prajurit dan PNS Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru Sabtu (20/6/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, saya mendukung operasi penegak ketertiban yang digelar oleh Satpom Lanud Roesmin Nurjadin, hal ini tujuan nya adalah meminimalisir pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS Lanud Roesmin Nurjadin.

“Apabila ada personel dan PNS Lanud Rsn yang melanggar dan ditemukan berada ditempat hiburan, ataupun ditempat yang terlarang maka akan diberikan tindakan disiplin, apabila terbukti maka saya tak segan-segan memberikan sangsi, saya berharap pelaksanaan operasi Gaktib harus betul-betul murni dan tidak tebang pilih siapapun orangnya, disiplin harus ditegakan untuk menjaga nama baik TNI khususnya TNI AU”,ujar Andi Kustoro

Marsma TNI Andi Kustoro berpesan, razia malam melalui operasi Gaktib, jangan lupa mengajak warga atau pengunjung tempat hiburan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Kemudian Komandan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Ekan Santika mengatakan, operasi Gaktib dibeberapa tempat hiburan seperti, Glamour Spa, Delta Spa, Hang Out, Embassy Pub Live musik, Premier Lounge, Planet Karouke dan Koro-Koro Karaoke dan Cafe berjalan dengan aman dan lancar, tidak seorangpun ditemukan baik personel, PNS maupun warga Lanud Rsn yang mengunjungi tempat hiburan tersebut.

“Ini menunjukan bahwa kesadaran prajurit dan PNS terhadap norma-norma hukum sangatlah tinggi, dimana Satpom Lanud Rsn telah melakukan razia dibeberapa tempat seperti, room, hool, kamar dan tamu pengunjung dan lain-lain sebagainya, namun tidak dijumpai ada warga Lanud Rsn didalamnya”,papar Dansatpom.

Letkol Pom I Gede Eka Santika menjelaskan, 30 orang personel Satpom Lanud Rsn ikut melaksanakan operasi Gaktib, sesuai perintah pimpinan dengan sandi, “Waspada Wira Elang 2021”.

Disamping melakukan operasi Gaktib, Satpom Lanud Rsn juga menyampaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, dan juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Turut hafiri Operasi Gaktib yaitu, 2 anggota Denpom 1/3 Pekanbaru, 2 anggota Pomal Lanal Dumai, 2 anggota Propam Polda Riau.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.