Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dukung PPKM Level 4, Satpom Lanud Rsn Gelar Gaktib

Bagikan via:

Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin gelar operasi Penegak Disiplin (Gaktib) berlalu lintas terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Adisucipto dalam rangka mendukung Pemerintahan Kota Pekanbaru (Pemko) memperpanjang pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, tempat di Jalan Adisucipto Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (26/7/21).

Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, kita harus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menerapkan PPKM level empat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, saya mendukung apa yang digelar oleh Satpom Lanud Rsn terutama dalam Gaktib berlalu lintas dan mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dalam berkendaraan, kalau ada hal-hal lain yang berkaitan dengan PPKM level 4, warga Lanud Rsn harus mengikuti dan mematuhi peraturan tersebut”,ujar Andi Kustoro.

Selanjutnya, Komandan Satpom Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M., mengatakan, Gaktib ini digelar untuk mengajak personel TNI AU dan masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Sebagai sasaran Gaktib kali ini dilakukan pemeriksaan diri anggota, kelengkapan SIM dan surat kendaraan STNK, dan bagi yang berkendaraan wajin menggunakan masker”,kata I Gede Eka Santika.

Lebih lanjut Letkol Pom I Gede mengatakan, selama melakukan Gaktib maupun menjalankan Prokes tidak pelanggaran yang menonjol, ini berarti kesadaran Personel TNI AU, keluarga dan masyarakat semakin meningkat.