Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kuasai Medan Tempur, Yonko 462 Paskhas Laksanakan Luso

Bagikan via:

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional satuan serta pembinaan kemampuan prajurit, Batalyon Komando 462 Pasukan Khas (Yonko 462 Paskhas) atau Pulanggeni yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Wing 3 Paskhas laksanakan Latihan Uji Siap Operasi (LUSO) tahun 2021, tempat di area latihan Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (6/8/21).

Latihan tersebut dengan mengerahkan seluruh kekuatan dipimpin langsung oleh Komandan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H.

Komandan Yonko 462 Paskhas Letkol Pas Muhammad Junaidi menjelaskan, bahwa adapun rangkaian pelaksanaan Latihan Uji Siap Operasi (LUSO) unsur Paskhas ini dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d 6 Agustus 2021.

“Materi yang digelar meliputi, menembak senapan presisi, menembak senapan TTO (Tembak Tempur Ofensive), menembak Senapan Reaksi, lintas medan dengan jarak 9 KM dengan beban ransel 10 Kg, halang rintang, dan Yonbuthanlan”,kata Letkol Pas Muhammad Junaidi

Orang no 1 di jajaran Yonko 462 Paskhas mengatakan, apresiasi kepada seluruh prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas, yang telah melaksanakan kegiatan LUSO dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Diharapkan dengan selesainya LUSO ini prajurit Yonko 462 Paskhas dapat meningkatkan motivasi untuk terus berlatih, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan kedepan nantinya mampu memberikan yang terbaik untuk satuan sendiri maupun Korpaskhas.

“Kita akan terus melaksanakan latihan sesuai dengan program yang telah ditentukan, dan kapanpun Yonko 462 Paskhas siap melaksanakan tugas”,katanya.

Letkol Pas Muhammad Junaidi menambahkan, sebagai prajurit kesatria, militan, loyal dan profesional akan terus meningkatkan kemampuan tempur, meskipun dimasa pandemi Covid-19, namun saya mengajak agara personel Yonko 462 Paskhas tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.