Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Bantu Pemerintah, Lanud Rsn Siap Jadi Rumah Oksigen

Bagikan via:

Semenjak berdirinya Pazam 733 tahun 1995 di wilayah Lanud Roesmin Nurjadin telah memproduksi liquid oksigen dan nitrogen, guna mendukung kesiapan operasi Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanud Supadio. Disamping mendukung kesiapan operasi, Pazam yang berada di wilayah Lanud Rsn siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk dijadikan rumah oksigen.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., saat dijumpai oleh Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Mhd.Zukri, S.Ag, tempat di Kantor Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa (10/8/ 21).

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan Pazam 733 yang berada dibawah Depohar 70, telah dikunjungi Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, dan berharap dalam waktu dekat Lanud Rsn akan dibangun rumah oksigen dan segera dioperasikan, guna mendukung bagi warga yang butuh oksigen terutama bagi sesak napas ringan akibat terpapar virus corona ataupun penyakit lainya, sekarang menunggu fasilitas yang didatangkan dari Jakarta.

“Orang nomor satu di Riau tersebut menjelaskan, bahwa persiapan rumah oksigen harus segera digelar dan dibangun di Lanud Rsn yang sudah ada intalasi oksigenya, setelah beroparasi nanti, kata Gubernur, rumah oksigen ini akan berada dibawah pengawasan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, tentunya terus berkoordinasi dengan pihak Danlanud Rsn, kami pemerintah daerah terimakasih kepada TNI AU khususnya pihak Lanud Rsn yang telah menfasilitasinya”,kata Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E, mengatakan, kita dukung program pemerintah, yang jelas rumah oksigen kita berikan untuk pertolongan kepada masyarakat yang mengalami gejala sesak ringan misalnya, setelah dibawa kerumah sakit pasien tersebut gejala sesak ringan baru kita tampung ke rumah oksigen.

“Pasien yang dirawat di rumah oksigen tidak akan dikenakan biaya (gratis), kita patut bersyukur karena pemerintah daerah khususnya bersedia membangun dan menfasilitasi rumah oksigen yang bisa menolong banyak orang untuk mendapatkan oksigen”,tutur Andi Kustoro,S.E.

Marsma TNI Andi Kustoro sangat berharap, dengan adanya rumah oksigen ini, bisa membantu masyarakat dan mempermudah pelayanan penanganan Covid-19 dan juga bisa menangani kendala krisis oksigen terutama di Provinsi Riau.

“Semoga Allah SWT, mengabulkan hajat kita membangun rumah oksigen yang urgen ini, dan kita berdoa dengan rumah oksigen ini bisa membantu pasien yang terpapar Covid-19 dan kita berharap agar Covid-19 ini cepat berakhir”,ujar Andi Kustoro, S.E.