Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Paramotor Lanud Rsn Semarakkan HUT RI Ke-76

Bagikan via:

Menjelang detik-detik Kemerdekaan RI, Paramotor Lanud Roesmin Nurjadin semarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan terbang mengitari sekitar lokasi upacara dan Kantor Gubernur Provinsi Riau, takeoff dan landing di Gedung Daerah Balai Serindit Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (17/8/21).

Empat Paramotor mengudara, dua diantaranya yang diawaki oleh Lettu Tek Riantoko dan Recky Bayu (putra TNI AU) sambil membawa Bendera Merah Putih dan Banner 76 tahun kemerdekaan berkibar di udara Bumi Lancang Kuning, sedangkan dua lagi di awaki oleh Serka Iswadi serta M.Yusuf dari Pemda Pelalawan.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin harus ikut berkontribusi di Hari Kemerdekaan RI ini, termasuk paramotor, Lanud Rsn harus sampaikan pesan-pesan Kemerdekan lewat Banner yang diterbangkan, agar masyarakat mengetahui bahwa sekarang adalah hari Kemerdekaan RI ke-76.

“Momen peringatan kemerdekaan ini untuk mengingatkan pada peristiwa bersejarah Indonesia, terutama sebelum Proklamasi, agar bangsa Indonesia mempelajari bagaimana menghargai sejarah dan jasa perjuangan para Pahlawan”,ujar Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro mengucapkan, sudah sepantasnya kita bersyukur atas apa saja yang telah dapat dinikmati, salah satunya dimana paromotor Lanud Rsn dapat terbang dengan membawa kebanggaan kita yaitu bendera Merah Putih.

“Saya berharap para awak yang menerbangkan paramotor agar diperhatikan juga keselamatan terbang”,ujarnya.

Di lokasi takeoff, Kasitahwildirga Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM menjelaskan, sebelumnya paramotor Lanud Rsn telah melaksanakan persiapan dan latihan dilokasi terbang, dan berharap paramotor dapat terbang dengan aman dan selamat serta tetap memperhatikan faktor cuaca.

“Para atlit paramator ini sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi, tentunya berharap paramotor dapat menghibur dan sebagai edukasi bagi masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.

Dirgahayu Indonesia ke-76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.