Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Menjelang Hut Ke-76 TNI, Personel Lanud Rsn Donorkan Darah

Bagikan via:

Menjelang HUT ke-76 TNI yang jatuh tanggal 5 Oktober 2021, personel Lanud Roesmin Nurjadin donorkan darah segar untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, tempat di Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis (30/9/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, donor darah yang dilakukan oleh personel Lanud Rsn, ikut berpatisipasi dan berkontribusi dalam menyambut Hut ke-76 TNI, dimana akibat pandemi Covid-19 sangat berdampak kebanyakan masyarakat takut mendonorkan darahnya, sehingga stok atau ketersediaan darah yang ada di PMI semakin berkurang, atas peran sertanya personel Lanud Rsn paling tidak untuk menambah stok darah sehingga bisa dimanfaatkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Disisi lain sebagai prajurit TNI yang sejati, seyogyanya ikut menjadi pahlawan masa kini melalui sumbangan darah yang diberikan, namun perlu kita yakini, darah yang kita berikan belumlah seberapa kalau dibandingkan dengan jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang”,ujar Andi Kustoro, S.E.

Lebih lanjut Marsma TNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E., mengatakan, kita belum pernah membayangkan sebelumnya, bahwa beberapa tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang lain, menurut PMI satu sumbangan darah dapat menyelamatkan sebanyak tiga nyawa, demikian juga agama mengajarkan, sebaik-baik orang bermanfaat bagi orang lain, oleh karena itu tepatlah kiranya hari ini kia kucurkan darah segar sebagai ladang amal ibadah bagi kita.

“Insyaallah darah yang kita donorkan bukan saja bermanfaat bagi yang membutuhkan namun bermanfaat bagi pendonor itu sendiri seperti, menjaga kesehatan jantung, membuat darah lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah, bermanfaat terhadap kesehatan fisik dan mental, dan lain sebagainya”, ujar Andi Kustoro.

Kemudian Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, ucapan terimakasih kepada personel Lanud Rsn dan masyarakat lainya yang ikut andil dan berkontribusi dalam menyambut HUT ke-76 TNI, semoga sumbangan darah yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Dengan donor darah ini, akan dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, meskipun saat ini penyebaran covid-19 sudah menurun di negeri kita ini, meskipun penyebaran Covid-19 menurun protokol kesehatan tetap diutamakan”, ungkap Andi Kustoro, S.E.