Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Selaku Ketua PDBI Riau Berikan Apresiasi Kepada Atlet Dan Pelatih Drum Band Riau Berprestasi

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E. selaku Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Riau, memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para Atlit dan Pelatih Drum Band Riau berprestasi, tempat di GOR Andalan Lanud Rsn, Pekanbaru, Riau. Jum’at (01/10/21).

Kali ini nama Riau kembali harum pada Virtual Marching Band Competition event Festival Merah Putih 2021 yang dilaksanakan di Bogor dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 yang lalu.

Dibawah asuhan Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Provinsi Riau, Atlit Drum Band Provinsi Riau berhasil meraih 2 Medali Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., selaku Ketua PDBI mengatakan, kesuksesan seseorang lahir dari suatu perjuangan yang gigih dan pantang menyerah sehingga bisa menjadi orang yang sukses.

“ Saya menyadari, berkaitan dengan masa-masa sulit yang sedang dilalui, namun hanya orang-orang yang tangguh yang bisa mengatasi hal tersebut, dan orang sukses itu bukan kemudian dia terlahir sudah langsung sukses, akan tetapi dia lahir dari suatu perjuangan dari bawah, sehingga kemudian menjadi orang yang sukses, sehingga saya berharap Drum Band ini menjadi suatu yang besar di Riau ini”, ungkap Andis Kustoro.

Lebih lanjut Ketua PDBI Riau mengatakan, bahwa sudah ada 2 orang yang bertemu dengan maksud ingin menjadi Ketua Koni Riau untuk mendapatkan suara dari PDBI dan Cabor Olah Raga Dirgantara yang dipimpinnya.

” Siapa yang bisa mendukung kegiatan cabang olah raga Drum Band saya pasti akan dukung, yaitu orang-orang yang punya prinsip, orang-orang yang punya perhatian, orang-orang yang punya dedikasi, orang-orang yang punya perhatian didunia Olah Raga tentunya, itu yang akan saya dukung.” Jelas Andi Kustoro.

Kemudian dengan semangat Ketua PDBI Riau berpesan, jangan sekali-kali cepat menyerah terhadap suatu keadaan, sebab masih banyak orang diluar sana yang ingin menjadi atlit drumband, dan mengajak para atlit untuk melihat kemasa depan, sebab suatu saat apa yang diperjuangkan akan membuahkan hasil.

“Saya sangat bangga sekali dengan prestasi yang telah dicapai dan semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi, sehingga pada PON tahun 2024 bisa menjadi juara, dan saya berharap agar pemerintah Provinsi Riau dapat memperhatikan cabang olah raga Drumb Band ini”. Tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Peng Sunyoto selaku pemerhati Drum Band, Fari Suradji sebagai Penasehat, Stede sebagai Bidang Pembinaan Prestasi, Jefri selaku Humas dan Bu Dian selaku Sekjend PDBI Riau.