Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Jelang HUT ke-76 TNI, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Bagikan via:

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, umat beragama Lanud Rsn gelar doa bersama, agama Islam gelar zikir dan Doa di Masjid Amrullah dan mushalla lainya, sedangkan, umat Kristen di Gereja Aden Haizer dan umat Hindu di Pura Jagatnatha menggelar doa bersama, Senin (4/10/21).

Zikir dan doa bersama di Masjid Amrullah dipimpin oleh Pns Dasar Dan PNS Ahmad Syukri, sedangkan di Gereja Eden Haizer dipimpin Pendeta Lasma Rohani Tambunan, S.Th, dan Liturgis Peltu Richard Ulag,.sedangkan di Pura Jagatnatha dipimpin oleh Dansatpom Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, doa bersama yang digelar menjelang peringatan HUT ke-76 TNI ini, untuk memanjatkan doa kepada bangsa dan negara Indonesia, khsususnya TNI agar selalu dalam perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas pokok.

“Sebagai umat yang beragama dan beriman serta bersyukur merupakan sikap yang harus selalu melekat pada setiap insan hamba Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Menjelang peringatan HUT TNI, tentunya dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah nikmat yang diberikan merupakan suatu kewajiban sebagai hamba yang beriman, maka keluarga besar Lanud Rsn menyelenggarakan kegiatan Dzikir dan Do’a bersama untuk menyongsong peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021,” tutur Andi Kustoro, S.E.

“Yang terpenting lagi adalah kita mendokan agar para pejuang dan pendahulu kita, khususnya pendiri TNI senantiasa dalam pertolongan Allah SWT, mereka hidup sebagai mati syahid dan di alam kubur mereka berkumpul bersama para orang-orang yang beruntung”,ujar Andi Kustoro.

Selain itu, kata Danlanud Rsn diharapkan dengan doa bersama ini, pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI diseluruh Indonesia khususnya di Pekanbaru dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Lanud Rsn, perwira, bintara dan tamtama yang ditunjuk.