Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Bersama Gubernur Riau, Danlanud Rsn Hadiri Serbuan Vaksinasi Lanal Dumai

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., bersama Gubernur Provinsi Riau Drs. H.Syamsuar, M.Si., hadiri vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai di Kecamatan Rupat utara, Kabupaten Bengkalis, Kamis (7/10/2021).

Dipilihnya Kecamatan Rupat Utara sebagai sentra serbuan vaksinasi ini mengingat Kecamatan Rupat Utara berada di Pulau Rupat yang merupakan pulau terluar dan banyak didiami penduduk serta berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia.

Selain Gubernur Riau Dan Danlanud Rsn turut mendamping, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun, MSi, Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI M Syech Ismed, SE MHan, Bupati Bengkalis Kasmarni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Serbuan vaksinasi ini menargetkan 1.000 orang tersebut dilakukan Lanal Dumai bersinergi bersama Pemerintah Daerah, Unsur TNI, Polri, Organisasi Masyarakat dan Relawan Peduli Covid-19.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., dalam sambutanya mengatakan, ucapan terimaksih kepada Gubernur Riau Syamsuar dan para Forkopimda Riau yang sudah hadir melihat langsung kegiatan vaksinasi massal dan memberikan dukungan kegiatan vaksinasi ini yang dilaksanakan Lanal di Pulau Rupat ini.

“Serbuan vaksinasi ini dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 dengan tema, “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”, jadi dengan tema ini diharapkan kita semua masyarakat, pemerintah dan instansi TNI Polri bersama sama kita bersatu, berjuang bersama sama melaksanakan serbuan vaksin sehinga secepat cepatnya kita dapat mencapai target yang diharapkan pemerintah yaitu melaksanakan serbuan vaksinasi agar memenuhi target pemerintah yaitu sekitar 70 persen dan saat ini kita masih 32 persen,” ujar Danlanal.

Dikatakan Danlanal, TNI AL Dumai telah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin sejak Juni 2021 dengan total tervaksin sebanyak 8.000 orang baik untuk dosis 1 maupun dosis ke 2.

“Target pelaksanaan vaksin hari ini di Pulau Rupat Utara sebanyak 1.000 dosis,” kata Danlanal.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.