Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn ; Penerbang Tempur Ujung Tombak Kekuatan Udara Nasional

Bagikan via:

Kehadiran penerbang-penerbang muda TNI Angkatan Udara memiliki arti yang sangat strategis, dan dijadikan sebagai ujung tombak kekuatan udara nasional, oleh karena itu kembangkan potensi dan tempa kemampuan diri dengan cara belajar dan belatih serta ikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan terus berubah sesuai dengan tuntutan zaman.

 

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada upacara penutupan transisi ke-XXIII dan pembukaan transisi ke-XXIV bagi Penerbang Skadron Udara 12, tempat di Shalter Skadud 12 Lanud Rsn Pekanbaru, Jumat (15/10/21).

 

Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, sebagai penjaga kedaulatan negara di udara, TNI AU sangat membutuhkan penerbang-penerbang yang handal, memiliki kemampuan dan keahlian yang mumpuni dengan harapan menjadi penerbang-penerbang yang, “Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional”. Perlu dipahami bersama keberhasilan tidak akan pernah pudar jika tekat untuk sukses cukup kuat, setiap orang hanya berfikir dan berkeinginan untuk mengubah dunia, tetapi tidak pernah berfikir untuk mengubah dirinya sendiri.

 

“Bagi penerbang tempur, pendidikan transisi pada hakekatnya sebagai upaya melahirkan generasi penerus yang mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang”, ujar Andi Kustoro, S.E.

 

Tidak lepas dari itu, Andi “Elanus” Kustoro, mengucapkan, selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan transisi ke- XXIII (23) bagi Lettu Pnb I Putu Navian Yugasvara, S. Tr (Han) bersama Letda Pnb Ari Dian Pratama, S.Tr (Han), ini adalah langkah awal dalam meraih kesuksesan sebagai penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 Skadud 12, dan begitu juga kepada Letda Pnb Irvan Joko Prasetyo, S. Tr (Han) selamat belajar dan berlatih dalam mengikuti pendidikan transisi ke-XXIV (24) laksanakan dengan kesungguhan, ketekunan dan disiplin , agar dapat mengikuti pendidikan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang ada.

 

“Dan juga terimakasih kepada Danskadud 12 beserta jajaran, yang telah bekerja keras sehingga kegiatan pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar”,ungkap Danlanud Rsn.

 

Dalam upacara turut hadir, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han PCSJ, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E, Danskadud 12 Letkol Pnb Putu Anggiro, Danskadud 16 Letkol Pnb Andri Setyawan, S.T., M.M.O.A.S., Danskatek 045 Letkol Tek Surat, Dansatpom Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., .lM.P.M., Karumkit dr.Sukirman Letkol Kes Irwan Janu Sucipta, serta pejabat lainya.