Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Peran Babinpotdirga Lanud Rsn, Di Tengah Vaksinasi Massal

Bagikan via:

Semenjak lahirnya Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin, perannya sangat dapat dirasakan dalam membantu dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Demikian yang dikatakan oleh Pgs. Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes Rotua Novita Sinaga, SKM, dalam acara kegiatan vaksinasi massal yang digelar di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kamis (21/10/21).

 

Lebih lanjut, Novita menjelaskan, peran Babinpotdirga dapat dirasakan saat mengendalikan ribuan masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal, saya melihat apabila masyarakat ada kendala di lapangan Babinpotdirga cepat mengambil inisiatif untuk membantu sehingga masyarakat tersebut dapat mengikuti aturan dan tetap merasa nyaman di tengah antrian panjang, sehingga proses vaksinasi massal berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Kemudian untuk sosialisasi kegiatan Lanud Rsn yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka tidak perlu lagi pejabat lain turun tangan, cukup komsos oleh Babinpotdirga maka apa yang diharapkan oleh Lanud Rsn dapat tercapai, banyak contoh lain yang sudah dilaksanakan seperti, melarang warga main layang-layang maupun laser pointer di sekitar bandara, karena bisa membahayakan penerbangan, sosialisai prokes 5M saat wabah covid-19 melanda, serta hal lainnya yang dapat dicegah oleh Babinpotdirga secara preventif.

 

“Harapan kedepan Babinpotdirga Lanud Rsn akan terus berkontribusi untuk Lanud Rsn, sehingga TNI AU atau Lanud Rsn lebih dikenal dan dicintai masyarakat”,ujar R.Novita Sinaga.

 

Letkol Kes R.Novita Sinaga mengatakan, saya sebagai Pgs. Kadispotdirga, akan terus memantau dan mengarahkan kegiatan Babinpotdirga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, baik tugas internal maupun eksternal yang diberikan pimpinan.