Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn Gunakan Vaksin Pfizer Untuk Warga

Bagikan via:

RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin gunakan vaksin Pfrizer kepada warga Pekanbaru dalam memutus penyebaran Covid-19, tempat di RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (15/11/21).

Kepala RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes dr. Irwan Janu Sucipta mengatakan, perjuangan melawan pandemi belum usai. Kita masih terus berupaya mengurangi penyebaran virus Covid-19 sampai sekarang. Selain mematuhi protokol kesehatan dan melacak kasus Covid-19, usaha yang sangat efektif pada masa pandemi adalah vaksin warga dengan vaksin Pfrizer.

“Seperti sudah kita ketahui, vaksinasi di Pekanbaru telah berlangsung secara bertahap sejak awal 2021. Kini, vaksin yang diberikan semakin bervariasi, agar warga kian terlindungi. Setelah Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna, sekarang vaksin Pfizer pun tersedia”, kata dr.Iwan Janu.

dr.Irwan Janu Sucipta menjelaskan, bahwa vaksin Pfizer merupakan merupakan vaksin Covid-19 berbasis mRNA (messenger RNA) yang diproduksi perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech, dengan perusahaan farmasi Amerika Serikat, Pfizer.

“Berbeda dengan Sinovac yang dikembangkan dari virus yang dilemahkan (inactivated viruses), platform mRNA bekerja dengan mengajari sel tubuh cara membuat protein untuk memicu respons imun yang akan menghasilkan antibodi. Antibodi inilah yang akan melindungi tubuh dari infeksi virus Sars-Covid-2. Meski berbasis teknologi genetik, tidak perlu khawatir, karena vaksin ini tidak akan mempengaruhi DNA manusia dengan cara apapun”,jelasnya.