Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Gelar Nobar Film Kadet 1947 Di Mall SKA

Bagikan via:

 

Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin gelar  nonton bareng (Nobar) film Kadet 1947 di Mall SKA Pekanbaru. Rabu, (1/12/2021).

 

Film tersebut bisa disaksikan tiap hari di Mall SKA pada pukul, 13.5, 17.45, dan 19,45. Hari Senin-Kamis harga tiket Rp.35.000, Jumat 40.000, dan hari Sabtu dan Minggu harga tiket Rp.50.000.

 

Kepada masyarkat, marilah kita saksikan film ini, bagaimana para Kadet memperjuangan kemerdekaan dari penjajah.

 

Perlu diketahui bahw, film Kadet 1947 ini diangkat berdasarkan kisah nyata aksi heroik para Kadet penerbang pada tahun 1947 di Pangkalan Udara Maguwo Yogyakarta, yaitu Suharnoko Harbani, Mulyono dan Sutarjo Sigit di tengah segala keterbatasan yang ada menggunakan pesawat Cureng dan Guntai mampu melakukan serangan pada gudang logistik serta markas militer Belanda di daerah Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Kontan serangan ini membuat Belanda sangat terkejut sementara di satu sisi aksi ini justru  membangkitkan moril pasukan kawan.

 

Kabar tersebut tidak hanya menjadi buah bibir di dalam negeri saja, namun membuka mata dunia bahwa Indonesia sebagai negara yang baru merdeka mempunyai kekuatan udara yang bisa diperhitungkan dalam menghancurkan sasaran dan tidak ingin kemerdekaannya direbut kembali dengan cara apapun.

 

Sejarah mencatat serangan yang dilakukan oleh para Kadet ini merupakan operasi udara pertama yang dilakukan oleh TNI AU.

 

Setelah personel  Lanud Rsn menyaksikan film Kadet 1947 ini, hendaknya mampu meceritakan kehebatan film tersebut dan  mengajak para generasi muda untuk mencontoh apa yang telah diperbuat oleh pada Kadet dalam usia yang masih muda  mampu mempertahankan kemerdekaan. Sifat pantang menyerah dan  rela berkorban harus menjadi motivasi bagi generasi muda saat ini.

 

Semua Penonton yang menyaksikan film tersebut sangat tergugah hatinya, karena selain berjuang melawan penjajah para Kadet menyanyikan Lagu Padamu Negeri.