Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Wara Dan PNS Lanud Rsn Gelar Nobar Kadet 1947

Bagikan via:

Tingkatkan Jiwa Patriotisme, Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Nonton Bareng (Nobar) Film Kadet 1947, tempat di Bioskop XXI Mall SKA Pekanbaru, Rabu (9/12/21).

Film Kadet 1947 merupakan film drama perang Indonesia tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Film ini terinspirasi dari peristiwa misi serangan udara pertama Angkatan Udara Republik Indonesia yang dilakukan oleh para Kadet atau calon penerbang Angkatan Udara di Markas Pertahanan Belanda di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa, pada tanggal 29 Juli 1947.

Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM mengatakan, Film Kadet 1947 ini merupakan kisah inspiratif yang berasal dari perjuangan para pendahulu Angkatan Udara, dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Dengan menonton film Kadet 1945 ini para Wara dan PNS Lanud Rsn, dapat mengambil intisari dan hikmah film tersebut, kemudian diimplementasikan dalam tugas sebagai abdi negara”, jelas Novita.

Novita menambahkan, dengan nobar
film Kadet 1947 ini, diharapkan bisa memupuk jiwa korsa dan patriotisme rela berkorban dalam bertugas mengisi kemerdekaan demi keutuhan bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara.

Kegiatan diikuti dengan semangat, terkendali dan aman.