Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Vaksinasi Anak-Anak Usia 6-11 Tahun

Bagikan via:

Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak yang merupakan rentan tertular virus covid-19, tempat di halaman RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn, Selasa (21/12/21).

Kelihatan vaksinator dan pertugas dari RSAU dr.Sukirman sibuk menyiapkan sarana dan prasarana dan perlengkapan lainya di lokasi vaksinasi.

Kepala RSAU dr.Sukirman Mayor Kes dr.Irwan Janu menjelaskan, vaksinasi bagi anak-anak di usia 6 tahun keatas tujuannya untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar anak-anak menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya terutama dalam proses belajar dan mengajar.

“Serbuan vaksinasi tersebut untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19 di tanah air”,katanya.

dr.Irwan Janu berdarah minang mengatakan, serbuan vaksinasi hari ini menyiapkan 20 orang vaksinator dan beberapa pendukung dan telah memberikan vaksin kepada 307 orang, menerima dosis pertama dan orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

“Selama vaksinasi berjalan tidak ada hal-hal menonjol, anak-anak ikuti vaksinasi dengan semangat dan sangat mengharapkannya, sasaran vaksin kali ini kepada anak-anak KBAU umur 6-11 tahun dan masyarakat umum”,jelas dr.Irwan Janu.