Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Gelar Doa Keselamatan Dan Kelancaran Di Tahun 2022

Bagikan via:

Personel Lanud Roesmin Nurjadin menggelar doa bersama demi keselamatan dan kelancaran di tahun 2022, tempat di Rumah Ibadah masing-masing Lanud Rsn, Rabu (29/12/21).

Doa bersama digelar secara serentak diseluruh jajaran TNI Angkatan Udara, sedangkan personel Lanud Rsn, bagi umat Islam melaksanakan doa bersama di Masjid dan Mushalla, Umat Kristiani di Gereja POUK Eben Haizer, dan umat Hindu di Pura Jaganatha. Bagi umat Islam diawali dengan Shalat Dhuha, dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan ditutup dengan do’a bersama.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, melalui doa bersama diharapkan menjadi barometer untuk menjadi langkah awal, mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

“Tentunya dengan doa bersama akan menguatkan spiritual, optimis, harapan dan keyakinan bahwa kita dapat bekerja labih baik lagi, untuk bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara. Disisi lain doa juga merupakan senjata spiritual umat beragama yang paling ampuh dalam mendukung keselamatan dan kelancaran tugas di tahun 2022.

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, tahun 2021 yang akan berakhir tidak boleh kita lupakan begitu saja, namun dijadikan sebagai bahan renungan dan introfeksi diri atas kekurangan-kekurangan yang pernah dilakukan, agar kedepannya lebih baik lagi. Masa lalu adalah sejarah, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan, semoga hari ini dan esok lebih baik dari hari kemaren dan setiap lembaran punya makna dan manfaat tersendiri.

“Dekatkan diri selalu Kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar doa kita selalu diijabah oleh-Nya, kita mohon kepada-Nya agar bangsa dan negara Indonesia terhindar dari musibah dan bencana, dan berharap khususnya TNI AU dalam menjalan tugas diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas”,ujar Andi Kustoro, S.E.