Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dansatpom Lanud Rsn: Koperasi Utamakan Kesejahteraan Anggota

Bagikan via:

Dengan semangat Wira Waskita, setiap pengurus koperasi harus kreatif dan cerdas dalam mengembangkan koperasi, pengurus tidak boleh menyalahgunakan jabatan yang dapat merugikan koperasi itu sendiri, oleh karena itu koperasi mempunyai tujuan mengutamakan kesejahteraan anggota.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Satuan Militer Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Santika, S.H., M.P.M., selaku pembina harian Primkopau Satpom Lanuds Rsn pada acara Rapat Anggota Tahun (RAT) Prinkopau Satuan Polisi Militer Tahun Buku 2021, tempat di Satpom Lanud Rsn, Senin (24/1/22).

Lebih lanjut Dansatpom Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika mengatakan, koperasi harus mengutamakan kesejahteraan Keluarga Prajurit dan PNS, tentunya dilandasi semangat wirausaha dan kemitraan kita tingkatkan oeran Koperasi  Guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, PNS dan keluarga.

“RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang wajib dilaksanakan oleh koperasi adalah salah satu wujud tanggung jawab pengurus untuk melaporkan kinerja selama satu tahun dan rencana kerja koperasi, serta pemilihan pengurus koperasi untuk kinerja satu tahun ke depan”, jelas I Gede Eka Santika.

Letkol Pom I Gede Eka Santika mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja pengurus dalam mengembangkan dan memajukan usaha Primpkopau Satpom Lanud Rsn.

Dijelaskan juga oleh Kadis Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Riswandi M.Eng,H.  bahwa dalam rangka mendorong kemajuan koperasi, pengurus pengawas dan anggota harus aktif dalam mengembangkan koperasinya, agar lebih maju lagi koperasi baik pengurus, pengawas dan anggota harus aktif serta kreatif dalam mengembangkan usaha, bisa kerjasama dengan koperasi lain dalam meningkatkan usaha.

“Tolak ukur koperasi dikatakan sehat jika terjadi perputaran usaha dalam koperasinya atau dengan kata lain seluruh anggota belanja di koperasi. “Koperasi dikatakan sehat jika usaha berputar, atau barang-barang di koperasi berkurang karena seluruh anggota berbelanja”, jelasnya.

Isi Agenda RAT kali ini adalah: Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Primkopau Satpom Lanud Rsn, Pemilihan Ketua Primkopau Satpom Lanud Rsn Periode Tahun 2022 – 2024, Pembagian Doorprize

Kemudian pimpinan rapat, Mengesahkan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus

Primkopau Satpom Lanud Rsn TB 2021, Menetapkan susunan Pengurus untuk Periode Tahun 2022 – 2024 sebagai berikut,

Ketua : Pelda Supriyono,

Sekretaris        : Pratu Reza Satrio

kegiatan diakhiri dengan pengundian hadiah doorprice.