Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Jalin Silaturrahmi, Ketua DPD GOPTKI Riau Kunjungi TK Angkasa Lanud Rsn

Bagikan via:

Ketua DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Riau Ibu Adrias Hariyanto mengunjungi TK Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin- Pekanbaru, pada Rabu (23/2/22).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ibu Iswari Andi Kustoro, yang diwakili oleh Kabidik Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Rika AE. Rangkuti mengatakan, kami mengucapkan Terimakasih atas kunjungan dari Ketua DPD GOPTKI Riau, kami dari Yasarini Pengurus Cabang Lanud Rsn sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya acara ini demi perkembangan dan masa depan anak-anak usia dini khususnya di TK Angkasa Lanud Rsn.

“Hal ini tentunya memberikan masukan, arahan dan pandangan serta berkolaborasi dengan DPD GOPTKI Riau sehingga dapat juga menyatukan pandangan dalam pelaksanaan program kerja untuk kebaikan TK Angkasa pada saat ini maupun yang akan datang”,katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semoga kunjungan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk berdiskusi tentang kemajuan program kerja untuk kemajuan anak didik di TK Angkasa.

Ketua DPD GOPTKI Riau Ibu Adrias Hariyanto menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka untuk menjalin silahturahmi antara GOPTKI Riau bersama TK Angkasa Lanud Rsn

“Kita tentunya pada kunjungan kali ini untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi antara GOPTKI Riau dengan pihak Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn,” sebutnya.

Ibu Adrias Hariyanto berharap, melalui kunjungan silahturahmi dengan pihak Yasarini ini, sebagai upaya untuk terus bisa saling berkerjasama serta mampu mempererat komunikasi.

“Kita jalin silahturahmi, kita juga bisa saling sharing terhadap hal – hal yang mungkin dibutuhkan oleh yayasan taman kanak-kanak kita yang ada di Lanud Rsn, tentunya ini untuk kemajuan kita bersama,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ibu Adrias Hariyanto menyebutkan tugas sebagai seorang guru merupakan tugas yang mulia. Untuk itu, diperlukan keikhlasan dan tanggung jawab dalam melakukan pekerjaan tersebut serta mampu menjadi motivasi bagi anak – anak terutama anak TK dalam melakukan proses pembelajaran.

“Motivasi guru (TK/Paud) dengan melihat wajah anak-anak yang memiliki semangat. Untuk itu, guru juga harus mampu memberikan semangat kepada anak – anak,” kata Ketua GOPTKI Riau.

Selain itu, ia juga menerangkan, anak-anak didik yang telah dititipkan kepada pihak sekolah tersebut berarti telah mendapatkan kepercayaan dari orang tua anak didik tersebut. Untuk itu, perlunya menjaga kepercayaan itu.

“Terutama di masa Pandemi COVID 19 saat ini, sekolah harus mampu menunjukkan bahwa sekolah, mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan taman kanak-kanak sehingga aman bagi anak dalam melakukan pembelajaran”,ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Adrias Hariyanto menjelaskan, kita harus mempraktekkan apa saja yang menjadi dasar pelaksanaan protokol kesehatan khususnya di lingkungan sekolah seperti penggunaan masker, tersedianya tempat mencuci tangan dan lain sebagainya.

Kegiatan kunjungan DPD GOPTKI disambut dengan senang hati oleh anak-anak TK Angkasa Lanud Rsn.