Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn; Jadikan Ziarah Rombongan Introspeksi Diri Bagi Prajurit

Bagikan via:

Bangsa ini merdeka berkat perjuangan, pengorbanan dan jasa para pahlawan, dalam melanjutkan perjuangannya terletak pada generasi pengawal kedaulatan negara di udara, sebagai insan TNI AU harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawan. Oleh karena itu momentum ziarah rombongan yang dilaksanakan ini hendaknya dijadikan sebagai introspeksi diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam kegiatan Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara, tempat di TMP Kusuma Dharma Jln Sudirman Pekanbaru-Riau, Jumat (8/4/2022).

Lebih lanjut, Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menegaskan, sikap dan prilaku yang dimiliki oleh para pahlawan yang dilandasi dengan sifat-sifat berani, jujur, pantang menyerah, dan tanpa pamrih, seharusnya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas, agar insan prajurit TNi AU mampu menjalankan tugas dengan benar dan terpuji (mahmudah) dan terhindar dari sifat-sifat tercela (mazmumah).

“Kalau ingin bangsa ini maju, jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, karena sejarah memiliki nilai dan memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi, banyak dilihat dalam kehidupan sehari-hari dimana sebagian orang tidak menghargai lagi perjuangan para pahlawan, oleh karena itu di ulang tahun ke-76 TNI Angkatan Udara,di usianya yang ke-76 ini seyogyanya bagi insan TNI AU termasuk keluarganya lebih dewasa dalam bertindak, berfikir dan bertingkah laku”,ujar Andi.

Andi Kustoro mengharapkan, mari bersama-sama mendoakan, agar arwah pahlawan diterima disisi Allah SWT, dan juga dengan “Dilandasi Swa Bhuana Paksa TNI Angkatan Udara Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara Dan Mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”, semoga TNI AU kedepan lebih maju, sukses dan jaya selalu.

Ziarah rombongan diawali dengan, penghormatan kepada Arwah Pahlawan, peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta dan dilanjutkan tabur bunga.

Turut hadir, Ketua PIA Ardhya Garin Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny. Iswari Andi Kustoro beserta Pengurus, Danwing 6 Kolonel Pnb Bagus Haryanto B., Kadisops Kolonel Pnb Aris Efendi Rangkuti, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., dan para Komandan Satuan dijajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.