Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Sambangi PMI Pekanbaru, Srikandi TNI Kucurkan Darah Segar

Bagikan via:

Bertugas di Wilayah Provinsi Riau, sambangi PMI Pekanbaru, Srikandi TNI dari Korps Wanita TNI AD (Kowad), Korps Wanita TNI AL (Kowal) , dan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), kucurkan darah segar (donor darah) dalam rangkaian kegiatan Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2022, tempat di PMI Kota Pekanbaru, Rabu (20/4/22).

Kasi Tahwildirga Dispotdirga Lanud Rsn Letkol Kes R. Novita Sinaga, SKM selaku Pater WAN TNI Riau mengatakan, kami sebagai Wanita TNI harus bisa berkontribusi positif dalam membantu PMI Pekanbaru, dimana kami melihat stok kebutuhan darah di PMI masih sangat dibutuhkan karena salah satu dampak dari penyebaran Covid-19, sementara sebagian masyarakat merasa takut untuk mendonorkan darahnya.

“Kegiatan donor darah yang digelar Wanita TNI di wilayah Riau ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Selain itu sekaligus memotivasi masyarakat terutama Srikandi-Srikandi bangsa lainnya agar mau turut serta mendonorkan darahnya, karena darah dapat memberikan manfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius”,ungkap Novita.

Novita Sinaga mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada Wanita TNI yang ikut mendonorkan darahnya dalam rangkaian kegiatan Apel Wanita TNI Tahun 2022 di Wilayah Riau, mudah-mudahan kita semuanya menyadari dan turut peduli dengan sesama, kalau ada sesama kita membutuhkan darah mari dengan iklas kita sumbangkan.