Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Teknisi Pesawat F-16 Lanud Rsn, Latker II AFG F-16

Bagikan via:

TNI AU. Para Teknisi pesawat F-16 dari Skatek 045 dan teknisi Skadud 16 melaksanakan Latihan Kerja (Latker) II Airplane General (AFG) pesawat F-16, tempat di Skatek 045, Selasa (6/9/22).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Skadron Teknik 045 Letkol Tek Heronimus Setiajaya, S., S.T., mengatakan,

bagi teknisi pesawat F-16, memiliki tanggung jawab yang besar untuk keselamatan pilot dan pesawatnya, ini merupakan yang utama dalam menjalankan tugasnya, dituntut untuk dapat menjadi teknisi yang handal, terdidik, terlatih dan profesional. dan menguasai bidangnya.

“Oleh karena itu peserta Latker II APG pesawat F-16 untuk dapat mengasah diri, dan menyerap ilmu pengetahuan agar dalam tugas nantinya seorang teknisi lebih menguasai dan bisa bertanggung dalam memelihara dan menjaga kesiapan operasional pesawat”,jelasnya.

Lebih lanjut Danskatek 045 menyampaikan sambutan Danlanud Rsn, selama ini kemampuan teknisi TNI AU telah teruji dan bisa diandalkan, salah satu buktinya adalah kesuksesan melakukan program upgrade falcon star EMLU atau peningkatan kemampuan jet tempur F-16 Fighting Falcon. Hebatnya lagi walau untuk melakukan upgrade jet tempur ini sangat rumit, para teknisi bisa melakukan dengan baik dan kemampuan unggul.

“latihan kerja ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberi bekal ilmu dalam meningkatkan kemampuan dan kualifikasi para teknisi pesawat f-16, ini merupakan keputusan yang hebat karena para teknisi mendapat menambah pengetahuan dan pengalaman yaitu meningkatkan SDM dalam melaksanakan pemeliharaan hingga tingkat berat dan bahkan hingga factory level”,ujar Ian Fuady.

Marsma TNI Ian Fuady menambahkan, dwngan Latker ini diharapkan dapat menambah semangat dan etos kerja yang tinggi dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin komleks, sehingga mampu mengatasi hambatan dan gangguan yang terjadi di lapangan agar kesiapan operasional pesawat F-16 tetap terpelihara, terjaga dan bahkan dapat ditingkatkan.

Latker II APG Pesawat F-16 akan berlangsung selama 2 bulan, pembukaan diawali dengan pemasangan pin peserta.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.