Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

HUT Ke-59, Black Panther Gelar Acara Gathering dan Olahraga Bersama.

Bagikan via:

Black Panther/Skadud 12 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin yang mengawaki pesawat tempur Hawk 100/200, menggelar gathering dan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 (1963-2022) Skadud 12 yang jatuh pada tanggal 12 September 2022 bertempat di shelter Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (16/9/22).

Komandan Skadud 12 Letkol Pnb Putut Hanggiro menyampaikan, gathering dan olahraga bersama internal Black Panther ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakan dan cinta satuan. Diharapkan dalam pelaksanaan tugas, dapat dilaksanakan dengan baik walaupun banyak kendala yg dihadapi. Hal ini sesuai dengan makna yang terdapat dalam moto, Labda Gegana Nirwesthi artinya: Jaya di Udara Tanpa Halangan.

“Perlu diketahui bersama bahwa saat ini Skadud 12 telah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin TNI AU, dan kita berdoa agar dapat senantiasa melaksanakan tugas yg diberikan kepada Skadron Udara 12 dengan baik dan aman”. Ujar Letkol Pnb Putut Hanggiro.

Lebih lanjut dia mengatakan, oleh karena itu gathering dan olahraga bersama yang kita gelar ini bertujuan untuk untuk mengenang kembali peran Skadud 12 dimasa lalu serta meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan diantara keluarga besar Black Panther.

“Saya mengajak kepada keluarga besar Skadud 12, untuk terus bersemangat, jaga nama baik Skadud 12 dan keluarga, bijak menggunakan medsos, gunakan komunikasi yang santun, memiliki loyalitas dan disiplin yang tinggi agar dalam melaksanakan tugas dengan aman dan lancar “,jelas Dankadud 12.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang terpenting lagi tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moril dalam pengabdian, dan teruslah berdoa dalam melaksanakan tugas, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan dan kemudahan.

Kegiatan gathering dan olahraga bersama diawali jalan santai dan senam bersama, foto bersama, ramah tamah, pemotongan kue dan nasi tumpeng yang diserahkan kepada Kapten Tek Waluyo sebagai personel yang tertua. Dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan, permainan anak2, dan diakhiri dengan pembagian doorprize.

Turut juga hadir Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, yang juga pernah menjabat Danskadud 12 dari tahun 2018 s.d 2019.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.