Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kabintalid Lanud Rsn : Dunia tempat Persinggahan

Bagikan via:

Bertempat di Musholla Al Hidayah Batalyon Komando 462 Kopasgat, Pesonel Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub mengikuti kegiatan Yasinan dan Doa bersama secara bergiliran di Satker jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub, kamis (12/1/23)

Kegiatan Yasinan dan doa bersama ini turut dihadiri oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, Ketua Pia Ardya Garini Cab.12/D.1, Ny. Dian Ian Fuady beserta jajarannya, Danwing Udara 6, Para Kadis, Pejabat Lanud beserta istri, para Penerbang beserta istri serta personel Yonko 462 Kopasgat.

Yasinan dan Doa bersama yang dilaksanakan setiap malam jumat ini, merupakan wujud dari rasa syukur atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin sekaligus memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT atas pelaksanaan tugas-tugas dimasa yang akan datang.

Diawali dengan pelaksanaan sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dan ditutup dengan do’a. Terlihat seluruh jamaah dengan khusu’nya membaca Surah Yasin secara bersama yang dikoordinir oleh Pjs. Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus H.M. Zukri S.Ag.

Dalam keterangannya Kabintalid Lanud Rsn. menyampaikan bahwa “Dunia ini diibaratkan sebagai tempat persinggahan yang bersifat sementara untuk melanjutkan kehidupan yang abadi di Akhirat kelak”. Oleh karenanya kita mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak perbuatan amal sholeh selama hidup di dunia ini untuk bekal hidup yang abadi di akhirat kelak. Salah satu dari bentuk amal sholeh itu adalah melaksanakan kegiatan ibadah saat ini ujarnya

Kegiatan rutin keagamaan Islam ini merupakan program kerja Seksi Bintalid Lanud Roesmin Nurjadin dalam bidang pembinaan mental personil yang dilaksanakan setiap minggunya. Adapun pelaksanaannya diatur secara bergantian di seluruh satuan jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.