Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Test Samapta Tamtama PK Gelombang I Tahun 2023

Bagikan via:

Sebanyak 95 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AU Gelombang I Tahun Anggaran 2023 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, senin (16/1/23).

Di pimpin langsung oleh Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd, seluruh Casis melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari Pull up, Sit up, Push ups, Shuttle run, dan tes ketangkasan renang serta Postur.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan cek tensi, periksaan kondisi kesehatan serta peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh personel binjas Lanud Rsn.

Kadispers Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah S.AP., M.I.Pol , dalam arahannya kepada para casis untuk dapat melaksanakan samapta dengan baik, ikuti perintah pelatih dan panitia seleksi serta berikan kemampuan terbaik dalam pelaksanaan test, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Faktor kesehatan tetap harus diperhatikan, jangan memaksakan diri, karena yang mengetahui kondisi masing-masing adalah

diri kita sendiri”, tambahnya.

Casis yang akan dikirim mengikuti seleksi pusat adalah casis yang terbaik dari yang terbaik, untuk itu kalian semua harus berjuang menjadi yang terbaik agar kalian lolos nantinya, keluarkan semua potensi dan memampuan kalian. Yakinlah biasanya usaha tidak akan mengkianati hasil untuk itu ayo berjuang dengan sportif ujar Kadispers.

Selain tes administrasi dan kesehatan yang diikuti, nantinya para casis masih akan menjalani beberapa tes lain seperti psikologi, kesehatan jiwa, screening Pom, penelitian personel dan Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda). Jika nanti dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka akan di kirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo.