Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Babinpotdirga Lanud Rsn Laksanakan Patroli Rutin Bintahwil

Bagikan via:

Personel Dispotdirga dan Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin laksanakan patroli Bintahwil serta pengamanan aset untuk memantau lingkungan dan batas wilayah TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin, senin 23/1/23

Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P. Siboro., ST., M.Si, mengatakan, Babinpotdirga TNI AU harus semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya, tanggap terhadap informasi, terutama yang terkait dengan aset TNI Ankatan Udara, serta harus dekat dan dapat menggalang masyarakat di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin.

“Laksanakan komunikasi sosial dan melakukan pembinaan teritorial ditengah-tengah masyarakat dengan sebaik mungkin, memang kita akui keberadaan Babinpotdirga di Lanud Rsn masih terbilang baru, akan tetapi keberadaannya sangat dibutuhkan karena dengan adanya Babinpotdirga Angkatan Udara diharapkan ada kemanunggalan TNI AU dengan rakyat sekitarnya. Kehadiran Babinpotdirga AU mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di sekitar kelurahan dan kecamatan yang berdampingan dengan Lanud Rsn, Babinpotdirga AU dapat berkontribusi dan berkomunikasi langsung mewakili Lanud Rsn sehingga terjalin hubungan yang semakin baik, dan apabila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa segera di cek langsung kelapangan dan segera dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang ”ungkap Kadispotdirga.

Disamping itu juga Babinpotdirga AU melaksanakan pengawasan dan monitoring terhadap warga yang akan membangun rumah secara permanen dalam area tanah pencadangan, serta mengajak masyarakat untuk tidak bermain layang-layang, Drone, membakar lahan yang menimbulkan asap serta kegiatan lainya, karena bisa membahayakan kegiatan penerbangan militer maupun sipil.

“Saya yakin dengan kehadiran dan peran Babinpotdiga TNI AU akan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu memantau pengamanan aset TNI AU serta menjaga ketertiban lingkungan bersama-sama dengan unsur terkait lainnya diantaranya, Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat RT, RW serta kepala lingkungan masyarakat yang ada di sekitar Lanud Rsn ini,”ungkap Kolonel P. Siboro ST, M.Si.

Patroli aset hari ini dilaksanakan oleh 2 personel yaitu, Serka Atwiyanto yang merupakan Babinpotdirga Lanud Rsn dan Serka Hendra Pamuji personel Satpomau Lanud Rsn.