Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri HUT Ke-42 Satpam

Bagikan via:

Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Riau, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady yang diwakili oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpom) Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M. menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 42, dengan tema “Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Sesama” Senin (30/1/23).

Hadir pada kesempatan Tersebut Kasatpol PP Provinsi Riau Drs. Hadi Penandio, Waka Polda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi S.H., M.H, Kasrem 031/WB Kol Inf Habzen Sianturi S.I.P M.M, Kabasarnas Provinsi Riau I Nyoman Sidakarya S.H, Ketua Asosiasi profesi satpam Indonesia provinsi Riau Emi Aprizon, serta Kapolres Jajaran Polda Riau.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada sambutnnya yang dibacakan Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal S.I.K. mengucapkan selamat Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 42 dimanapun bertugas. Kehadiran Satpam telah banyak membantu tugas personel Polri salah satunya ikut membantu menangani masalah pandemi Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi.

“Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat secara swakarsa,” ucapnya.

“Saya juga mengajak para Satpam yang mengikuti upacara ini untuk sejenak mendoakan almarhum Jenderal Pol Awaloedin Djamin yang telah berjasa besar dalam membentuk dan membesarkan Satpam hingga sekarang ini,” lanjut Kapolri.

“Pada 1980 Jenderal Pol Awaloedin memiliki ide dan gagasan untuk membentuk pengamanan swakarsa yakni Satuan Pengamanan (Satpam). Pembentukan Satpam itu telah didasari penelitian dan studi banding tentang security guards diberbagai negara,” ungkapnya.

Pada acara tersebut ditampilkan keterampilan beladiri dan tarian Reog serta Kuda Lumping yang ditampilkan oleh personel Satpam sebagai acara tambahan.