Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Hadiri Peluncuran Kalender Event Pariwisata Riau

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady yang diwakili Kepala Penerangan Letkol Sus Edison, S.Ag hadiri Peluncuran Kalender Event Pariwisata Riau 2023, Bertempat di ball room Hotel Grand Central, Pekanbaru, Riau, pada Selasa (31/1/2023).

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution secara langsung membuka acara peluncuran kalender event Pariwisata Riau 2023. Kegiatan yang diselenggara oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau ini, bertajuk Riau Berkisah dengan mengangkat tema retropolis.

Sebagai bagian dari forkopimda Riau, Danlanud yang hadir diwakilkan oleh Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Rsn menyimak dengan seksama sambutan Wagubri Edy dan siap menyukseskan kegiatan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Wagubri mengatakan, acara malam ini merupakan simbol tentang mimpi membangkitkan pariwisata di Bumi Lancang Kuning.

Menurutnya, peluncuran kalender tersebut sebuah obsesi indah penuh cita yang membayangkan pada suatu ketika nanti negeri tercinta bumi lancang kuning ini menjadi bagian penting dari kekuatan pariwisata nusantara.

“Tahun ini harus menjadi momen yang baik bagi pariwisata Provinsi Riau dan ini merupakan waktu yang tepat untuk kita bangkit. Mendorong secepatnya pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Riau guna meningkatkan perputaran ekonomi di Masyarakat,” kata Wagubri.

“ Untuk itu kita harus berkolaborasi bekerja sama memperbaiki kualitas destinasi memperbanyak atraksi dan event yang menarik menampilkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Peluncuran Kalender Event Pariwisata Riau 2023 ditandai dengan penembakan katapel bersama para pejabat forkopimda yang hadir. Di mana katapel tersebut merupakan alat permainan tradisional yang dimainkan secara sederhana yang digunakan masyarakat tidak hanya sekedar sebagai mainan anak-anak. Namun, kerap digunakan untuk berburu burung dan binatang kecil lainnya.