Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Yasinan dan Doa Bersama di Lanud Rsn

Bagikan via:

Yasinan dan Doa Bersama setiap malam jumat dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin bertempat Surau As Salam Disops Lanud Lanud Roesmin, kamis 2/2/23.

Personel Lanud Roesmin Nurjadin beserta Insub mengikuti kegiatan Yasinan dan Doa bersama secara rutin bergiliran disetiap Masjid dan Musholla yang ada di jajaran Lanud Rsn.

Pjs. Kabintalid Lanud Rsn, Letkol Sus H.M Zukri S.Ag, setelah dikonfirmasi oleh Pen Lanud Rsn, mengatakan “Kegiatan Yasinan dan do’a bersama secara bergiliran di Masjid dan Musholla yang ada dijajaran Lanud Rsn dan Insub merupakan program kerja dari Bintalid Lanud Rsn serta arahan dan Komando atas dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Lanud Rsn kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa”ujar Kabintalid Lanud Rsn.

“Lebih lanjut Kabintalid Lanud Rsn menyampaikan pentingnya membaca surat Yasin dan do’a bersama karena Surat Yasin mengandung makna yang cukup dalam serta beberapa manfaat diantaranya,

Pertama, mempermudah urusan di dunia,

Surat Yasin diyakini dapat mempermudah berbagai masalah hidup yang sedang dialami, mulai dari masalah pertikaian, utang, hingga masalah hubungan yang membuat pikiran tak tenang. Kedua, mempermudah sakaratul maut, jika umat muslim rutin membaca dan mengamalkan surat Yasin setiap malam maka ia akan dimudahkan dalam sakaratul maut dan meninggal dalam keadaan syahid. Ketiga, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT setiap muslim juga bisa mendapatkan keberkahan rezeki dengan melimpah jika mengamalkannya dengan benar. Segala sesuatu yang didapatkan atau dialami hari ini bisa disebut sebagai rezeki. Jika rezeki yang didapatkan tidak berkah, banyak hal yang mungkin akan terjadi. Seperti rezeki yang cepat habis, tidak memberi ketenangan, bahkan sampai menghilang sebelum dinikmati. Keempat, mendapatkan kebahagiaan yang tak terduga

dengan membaca surat Yasin, Allah akan mendatangkan kebahagiaan dalam hidup kita. Maka dari itu jangan merasa putus asa atau merasa sendiri jika sedang bersedih. Ingatlah Allah SWT setiap waktu disertai membaca surat Yasin yang juga bisa menjadi pengobat dari rasa sedih atau galau” lanjut Kabintalid.

“Yasinan dan Doa bersama yang dilaksanakan setiap malam Jumat ini, merupakan wujud syukur atas pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin sekaligus memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT atas pelaksanaan tugas-tugas dimasa yang akan datang. diawali dengan pelaksanaan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan membaca Surat Yasin secara bersama dan diakhiri dengan pembacaan doa ” pungkas Kabintalid

Kegiatan Yasinan dan do’a bersama dipimpin oleh Ustadz M.Dasar. Ustadz M. Syukri M.Pdi, serta Ustadz Budirin dari personel Bintalid Lanud Rsn.