Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danyonko 462 Kopasgat : Tingkatkan Profesionalisme Dan Kemampuan Satuan

Bagikan via:

Bertempat di Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kab. Kampar, personel Yonko 462 Kopasgat laksanakan gelar latihan menembak senjata bantuan (SENBAN) yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H. Selasa (14/2/23)

Disela-sela latihan menembak Komandan Batalyon 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H., setelah dihubungi Pen Rsn, mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan penembakan senjata bantuan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan Satuan Yonko 462 Kopasgat dan pemantapan personel yang akan berangkat operasi Satgas Pamtas RI-PNG. Kemampuan senjata bantuan ini adalah salah satu kebutuhan pokok yang mutlak harus dimiliki untuk mendukung dalam suatu pertempuran” ujar Danyonko 462 Kopasgat.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya latihan tembak tempur medan (TTM), penembakan senjata bantuan dengan menggunakan senjata mesin sedang (SMS) GPMG, senjata pelontar granat (SPG) dan sniper” lanjut Danyonko 462 Kopasgat.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat menekankan “Dalam pelaksanaan latihan menembak senjata bantuan ini laksanakan secara sungguh-sungguh, karena di medan pertempuran sebenarnya senjata bantuan ini sangat dibutuhkan untuk menghalau/menghancurkan konsentrasi musuh”ulas Danyonko 462 Kopasgat.

“Dalam kegiatan latihan ini selalu utamakan kedisiplinan, sesuaikan dengan prosedur yang telah ditetap, selalu utamakan keselamatan kerja (Lamja) sehingga latihan menembak senjata bantuan ini tercipta dengan _zero accident_” pungkas Danyonko 462 Kopasgat.

Selama pelaksanaan latihan seluruh personel Batalyon Komando 462 Kopasgat melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan kebanggaan.