Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Satpom Lanud Rsn Berhasil Bantu Polri Ungkap Pencurian Sepeda Motor

Bagikan via:

Berdasarkan informasi dari Tim Jatanras Polda Riau terkait semakin maraknya kasus pencurian sepeda motor di wilayah Riau, Tim Jatanras meminta bantuan kepada Satpom Lanud Rsn guna berkolaborasi dalam melakukan pencarian dan penyelidikan khususnya di wilayah sekitar Lanud Rsn, minggu 19/2/23

Setelah dipastikan keberadaan pelaku selanjutnya Tim Lidkrim Satpom melakukan penangkapan (Tertangkap tangan) terhadap terduga penjual sepeda motor tanpa surat-surat yang sah. Terduga yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojol dan karyawan dari sebuah mini market.

Sebelumnya Tim Lidkrim telah melakukan pengintaian terlebih dahulu terhadap pemilik akun facebook atas nama AS alias FR. Setelah dilakukan penangkapan oleh personel Lidkrim Lanud Rsn selanjutnya pelaku sdr. FR dan 1 (unit) sepeda motor tanpa surat-surat kendaraan yang sah dibawa ke kantor Satpom Lanud Rsn guna pendalaman lebih lanjut.

Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika S.H., M.I.Pol., setelah dihubungi Pen Lanud Rsn menyampaikan hasil koordinasi dengan tim Jatanras Polda Riau bahwa benar sdr. FR telah sering melakukan transaksi jual beli sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat yang sah. Kebetulan kendaraan tersebut adalah objek pencarian dari pihak Kepolisian selama ini. Berdasarkan laporan dari masyarakat kepihak kepolisian. Gayungpun bersambut, sekanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan kendaraan tersebut pun langsung diserahkan kepada korban melalui Tim Jatanras Polda Riau” ujar Dansatpom Lanud Rsn.

“Kedepan Lanud Roesmin Nurjadin dalam hal ini Satpom dan Intel diharapkan dapat selalu melakukan pendalaman dan kordinasi dengan instansi terkait khususnya pihak kepolisian guna mengungkap pelaku pencurian dan penjualan kendaraan tanpa surat-surat yang sah yang terjadi di wilayah hukum Lanud Rsn guna antisipasi kejadian serupa”lanjut Dansatpom Lanud Rsn