Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispers Lanud Rsn Beri Pengarahan Kepada Casis Bintara PK Pria Dan Wanita TNI AU Gel. I/A-51 TA 2023

Bagikan via:

Sebanyak 177 orang calon siswa Bintara PK pria dan wanita TNI AU TA 2023 Panda Lanud Roesmin Nurjadin menerima pengarahan dari Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., di Gedung Balai Prajurit Edy Harjoko Lanud Rsn, rabu (1/3/23).

Kegiatan pengarahan Kadispers kepada Calon Prajurit Bintara PK pria dan wanita TNI AU Gel.I tahun 2023 (A-51) juga dihadiri oleh Dansatpom Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M., Kasibinjaskemil Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., Kaintel Letkol Sus Eko Darmawan S.I.P., Karumkit Mayor Kes dr. Irwan Janu Sucipta SP, Kp., Kasibinpers diwakili Letda Adm Gilang, Ps. Kasubsipsi Dispers Lettu Kes Dian Marta, Kaurminjurit Sibinpers Dispers Letda Adm Faisal.

Dalam pegarahannya Kadispers Lanud Rsn menyampaikan antara lain : “Pertama, agar para Casis tetap selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan diri masing-masing- masing”,ujar Kadispers Lanud Rsn.

“Kedua, wajib mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan baik tertulis maupun tidak tertulis”, tuturnya

“Ketiga, kartu tanda peserta harus dirawat dan dijaga jangan sampai hilang atau tertukar dengan calon lainnya”,lanjutnya.

“Keempat, tampilkan kemampuan terbaik dalam setiap pemeriksaan dan pengujian pada saat tes”,ungkapnya.

“Kelima, bersainglah dengan sehat dan junjung tinggi sportifitas serta jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meminta Pertolongan-Nya”,harapnya.

“Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret s.d 4 Mei 2023 dan casis yang lolos seleksi di daerah akan di kirimkan untuk seleksi di pusat pada Minggu ke II Mei 2023”, lanjutnya.

Kadispers juga menekankan kepada seluruh Casis “Selama proses seleksi ini tidak dipungut biaya sedikitpun dan seluruh rangkaian proses seleksi ini berlangsung secara transparan, sehingga yang terpilih pun pasti yang benar-benar memenuhi syarat”,pungkas Kadispers Lanud Rsn.

Serangkaian tes akan dijalani oleh para Casis guna mendapatkan hasil yang terbaik, meliputi seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesemaptaan jasmani A dan B, screening POM AU, Mental Ideologi, tes Psikologi dan terakhir adalah tes Pantukhir.