Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Laksanakan Gladi Posko latihan Bido Gesit 2023

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan Gladi Posko latihan satuan Bido Gesit tahun 2023 yang dibuka Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti sebagai Direktur Latihan, bertempat di ruang BCDS A Wing Udara 6, Lanud Rsn, Kamis (9/3/23).

Gladi posko Latihan Bido Gesit ini akan dilaksanakan selama 2 hari, melibatkan bermacam unsur satuan tugas dan satuan tempur, yaitu Satgas Intel, Satgas Personel, Satgas Informasi, Satgas Komlek, Satgas Hanud, Satgas Kesehatan, Satgas Dukungan Operasi, Satgas Dukungan Logistik, Satgas Khusus, Satuan pespur dan Satpes Heli.

Satgas Intel mengawali paparan tentang situasi global, regional dan Nasional tentang situasi keamanan dan kekuatan negara musuh.

Kemudian unsur Satgas akan melaksanakan rapat penyusunan Analisa Tugas Pokok Operasi yang disampaikan oleh masing-masing Satgas dengan perancangan cara bertindak (CB).

Unsur satgas yang terlibat akan membuat Rencana Pelibatan, Rencana Pergerakan, serta Produk-produk dokumen kebutuhan untuk perang.

Gladi posko merupakan simulasi penggunaan kekuatan Lanud Roesmin Nurjadin, dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional serta profesionalisme, dalam menghadapi kontingensi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Lanud Roesmin Nurjadin.