Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispers Lanud Rsn Hadiri Lomba Da’i Kamtibmas

Bagikan via:

Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., mewakili Danlanud Rsn, menghadiri kegiatan perlombaan Da’i Kamtibmas dan Qasidah Polda Riau, yang sukses digelar dan berlangsung meriah pada Selasa (4/4/2023) malam.

Sebelum fase grand final dimulai, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan shalat Isya dan dilanjutkan tarawih berjamaah di Masjid Al Adzim Polda Riau.

Perlombaan yang dilaksanakan di halaman belakang Markas Polda Riau merupakan fase grand final untuk menentukan juara 1,2, dan 3 bagi masing-masing lomba. Perlombaan diikuti oleh perwakilan dari 12 jajaran Polres se-Riau.

Untuk lomba Dai Kamtibmas, peserta membawakan materi dakwah yang berkaitan dengan tugas kepolisian yang humanis dan Rahmatan Lil ‘aalamiin. Sementara lomba Qasidah, dibawakan secara berkelompok.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. mengatakan ini merupakan suatu kegiatan positif yang setiap anggota Polri Polda Riau dapat menunjukkan keahliannya. Selain itu Gubri juga mengapresiasi kegiatan Qasidah dan Da’i yang dilaksanakan ini dan yakin melalui kegiatan ini pengembangan akidah Islam akan dapat berjalan dengan baik.

Menurut Gubri seni qasidah dan da’i jika dilestarikan dan menjadi bagian dari keseharian, maka akan mampu menjadi sarana yang ampuh guna membentengi diri dari pengaruh negatif. Melalui lantunan syair dan lagu-lagu religius yang bersifat edukatif, khususnya dalam syiar dan nilai-nilai agama yang terkandung didalamnya diharapkan mampu memotivasi kita untuk berprilaku lebih baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau yang telah memfasilitasi Polisi jajaran Polda Riau dalam melaksanakan kegiatan yang sangat baik ini. Semoga kedepannya tetap dapat terlaksana kembali dan bergabung dengan masyarakat umum untuk memberikan perlombaan yang sangat positif ini” tutup Gubri.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba, keluar sebagai juara 1 Dai Kamtibmas, Polres Inhil, juara 2 Polres Rohul, dan juara ke-3 Polres Kuansing. Sedangkan juara qasidah juara 1 diraih oleh Polres Siak, juara 2 Polres Dumai, dan Polres Pelelawan di posisi ke 3.

Acara tersebut dihadiri juga oleh forkopimda Provinsi Riau, seperti Gubernur Riau, Kepala BNNP Riau, Kasrem 031/WB, Danlanal Dumai, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Riau, Ketua PWNU Riau, Ketua GP Ansor, Pejabat Utama Polda Riau, serta Kapolres jajaran Polda Riau.