Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispers Lanud Rsn Hadiri Syukuran HUT Dharma Pertiwi ke-59

Bagikan via:

Bertempat di Aula Makodim 0301/PBR, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol, wemakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menghadiri acara Syukuran dalam rangka HUT ke-59 Dharma Pertiwi Tahun 2023, Selasa (18/04/2023).

Mengambil Tema “Dharma Pertiwi berperan aktif mengembangkan potensi keluarga TNI yang mandiri, kreatif dan produktif”, acara yang berlangsung dengan sederhana dan hikmat ini dihadiri oleh Ketua Persit KCK Korcab Rem 031PD/BB, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Rsn, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I, serta Ketua IKKT PWA Kota Pekanbaru.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Himne Dharma Pertiwi, dilanjutkan laporan ketua panitia, sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi yang dibacakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Rsn selaku Wakil Ketua Dharma Pertiwi Korcab Riau Daerah A Ny. Citra Setiawan, sambutan Pembina Harian Dharma Pertiwi Korcab Riau Daerah A dibacakan oleh Kasiter Korem 031 WB.

Dalam sambutannya Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa perjalanan panjang pengabdian Dharma Pertiwi sebagai organisasi ekstra struktural / sosial dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi TNI, tetap konsisten menjamin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa melalui peningkatan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI beserta keluarga besarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa momentum hari jadi Dharma pertiwi, selalu dijadikan kesempatan untuk melakukan relaksasi dan introspeksi diri sekaligus mengevaluasi terhadap tujuan, peran, tugas dan sejauh mana andil terhadap organisasi, sehingga dapat mengukur dan meningkatkan semangat, motivasi serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Dharma pertiwi di masa kini dan yang akan datang.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa tujuan Dharma Pertiwi menuntut kita untuk mewujudkan masyarakat Indonesia adil dan makmur, meningkatkan peran wanita Indonesia serta memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara, tentunya perlu didukung oleh pengembangan potensi kualitas sumber daya, kemampuan kreatifitas dan kemandirian seluruh anggota Dharma Pertiwi dalam segala bidang kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” tegas Ketum Dharma Pertiwi.

Sementara Itu Danrem 031/WB selaku Pembina Harian dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke -59 Dharma Pertiwi diiringi harapan organisasi Dharma Pertiwi semakin lebih dirasakan keberadaannya oleh seluruh anggota TNI dan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya pada momentum ulang tahun ini Danrem mengajak melakukan evaluasi dan refleksi diri terutama dalam mewujudkan peran, tugas dan pengabdian Dharma Pertiwi agar membawa manfaat yang nyata, baik bagi segenap anggota dan pengurus maupun bagi masyarakat, bahkan bagi bangsa dan negara.

Ditambahkannnya Danrem sangat berharap kepada ibu-ibu seluruh anggota dan keluarga besar Dharma Pertiwi untuk selalu memelihara semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan yang merupakan hal penting untuk senantiasa diterapkan dengan baik dan berkesinambungan.

“Karena dengan semangat kebersamaan, setiap pengurus dan anggota Dharma Pertiwi dapat melaksanakan fungsi peran dan tugasnya masing-masing secara profesional, tanpa melupakan peran pokok sebagai istri pendamping suami dan tanggung jawab sebagai ibu dalam membesarkan, mendidik, mengantar Putra/ Putri kita menjadi generasi yang baik, berbudi, santun dan berkualitas” pungkas Danrem.

Acara dilanjutkan dengan nyanyian Dharma Pertiwi, Doa, penayangan video ucapan selamat Ulang Tahun Dharma Pertiwi, pemotongan kue dan pemberian tali asih kepada Warakawuri.