Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin : Tidak Ragu Sedikitpun Dalam Misi Penerbangan

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin,  memimpin _briefing_ penerbangan sebelum operasi penerbangan dilaksanakan, di ruang BCDS A Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat(26/5/2023).

_Briefing_ penerbangan kali ini dilaksanakan sebelum misi pergeseran pesawat dan unsur pendukungnya dalam rangka latihan Jalak Sakti, dimana dalam briefing ini dipaparkan kondisi cuaca _home base_ dan pangkalan tujuan, laporan fasilitas pendukung penerbangan, laporan rencana penerbangan dari Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, dan Heli SAR.

Selesai paparan dari masing-masing unsur terkait, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin memberikan Direktif kepada seluruh peserta _briefing_ untuk tidak ragu sedikitpun dalam melaksanakan misi penerbangan, serta siap dengan dinamika yang terjadi di lapangan.

Danlanud juga mendoakan agar misi yang diemban berjalan dengan lancar, selamat sampai dengan kembali ke _home base_.

“Hari ini kita move menuju Palembang, handicap dan sebagainya silahkan dipelajari, saya mendoakan dari Pekanbaru dan Tanjung pandan, saya tunggu kembali di Pekanbaru dalam kondisi sehat wal afiat semuanya, selamat berlatih, selamat melaksanakan misi, lakukan yang terbaik, safety nomer satu” tegas Danlanud.

Sementara itu Danwing Udara 6, Kolonel Penerbang Asri Efendi Rangkuti dalam kesempatan yang sama menambahkan beberapa arahan kepada pelaku skadron move untuk menjaga kondisi kesehatan, dan segera berobat apabila kondisi menurun.

Selanjutnya Danwing melaporkan kepada Danlanud teknis rencana latihan yang dilaksanakan oleh Hawk 100/200 dan F-16 dari Lanud Roesmin Nurjadin dalam gladi lapangan Latihan Jalak Sakti nanti.

Diakhir arahannya Danwing mewanti-wanti untuk setiap penerbang mematuhi slot waktu yang telah diberikan.