Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin : Open Base Sarana Hiburan Untuk Menumbuhkan Minat Kedirgantaraan

Bagikan via:

Gelaran Roesmin Nurjadin Open Base 2023 berjalan sangat meriah, sejak pagi hari masyarakat berdatangan memasuki Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin untuk menikmati berbagai kegiatan yang disuguhkan, Minggu (28/5/2023).

Ribuan warga sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Open Base Lanud Roesmin Nurjadin. Mereka yang berasal dari berbagai kota diwilayah Pekanbaru dan sekitarnya, bahkan dari kota lain, sejak pagi membanjiri area shelter charlie dan apron base ops.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung tim aerobatik kebanggan Indonesia, Jupiter Aerobatic Team, static show pesawat tempur F -16, Hawk 100/200 serta helikoper TNI AU, senjata darat Kopasgat, drifting mobil, demo pembebasan sandra oleh Yonko 462 Kopasgat, demo ketangkasan Satuan Hewan K-9 Satpom Lanud Rsn, barongsai, komunitas mobil dan motor classic, drum band dari PDBI.

Untuk memeriahkan event ini diadakan juga lomba mewarnai yang diikuti oleh 430 siswa dari berbagai TK di Pekanbaru, dan lebih dari 50 tenda yang mengisi bazar UMKM.

Acara diawali dengan senam bersama masyarakat dan keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin. Masyarakat membaur dengan para prajurit Lanud Rsn dan keluarganya. Ini menandai betapa dekatnya TNI AU khususnya Lanud Rsn dengan Masyarakat. Sambil mengikuti gerakan dari para instruktur senam, diatas kerumunan masyarakat terbang tiga Paramotor dan satu Paratrike berputar putar diatas area acara.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Mohammad Nurdin sebelum membuka acara, menyempatkan diri untuk melihat beberapa stand acara, dan menyapa komunitas jeep willys, komutisa motor klasik dan drifting.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan bahwa kegiatan open base ini merupakan salah satu bentuk sarana silaturrahmi Lanud Roesmin Nurjadin dengan pemerintah daerah, stakeholder dan komponen masyarakat lainnya.

“Dengan harapan semoga Roesmin Nurjadin Open Base 2023 ini dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta dapat menumbuhkan minat kedirgantaraan, memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI, khususnya TNI Angkatan Udara. Bila kedekatan dengan rakyat tetap terjalin erat, maka TNI AU semakin kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan negara di udara” ungkap Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada tamu undangan atas kehadiran dan partisipasinya, kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang telah mendukung acara Roesmin Nurjadin Open Base 2023, hingga acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan demo ketangkasan Satuan Hewan K-9 Satpom Lanud Rsn, Demo Pembebasan Sandra, dan bintang penampilan siang itu adalah Jupiter Aerobatic Team.

Hadir dalam event ini para tamu undangan dari Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru.