Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

2000 Peserta Ramaikan Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin sukses menggelar event Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023. Dalam lomba yang digelar pagi ini Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., yang didampingi Forkopimda Provinsi Riau mengibarkan bendera Star tanda dimulainya lomba lari 10K yang diikuti 2000 Runners bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu (18/12/2023).

Terlaksananya kegiatan ini adalah inisiasi dari Alumni AAU 1996 yang sedang merayakan 27 tahun pengabdiannya serta hasil kerjasama antara Lanud Roesmin Nurjadin, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, serta dukungan dari berbagai pihak.

Hadir dari Jakarta panglima Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin yang juga Alumni AAU 96 mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi salah satu event masyarakat Pekanbaru untuk meningkatkan minat olahraga. Panglima Koops Udara I menilai kegiatan hari ini luar biasa para peserta sangat menikmati lintasan yang telah disiapkan oleh panitia.

“Saya lihat kegiatan hari ini luar biasa, para peserta sangat menikmati lintasan yang sangat luar biasa ada melewati kawasan hutan kemudian Alutsista yang ada di Satker Jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, ya boleh jadi sulit didapatkan di lokasi lomba yang lain, terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi”ucap Panglima Koops Udara I.

Sementara itu Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., mengucapkan terima kasih atas ide dan dukungan dari Pangkoops Udara I sehingga Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023 dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar yang juga merupakan bagian dari perayaan 27 tahun pengabdian Parasena 96.

“Event ini sangat luar biasa Insya Allah tahun depan kami akan menggelar lagi Air Force Run tahun 2024” ungkap Danlanud.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Mayor Pnb Made Yogi I.P. RSN Air Force Run 2023 di Lanud Roesmin Nurjadin diikuti oleh 2000 peserta yang terdiri dari komunitas lari, TNI-Polri, serta masyarakat umum. RSN Air Force Run sendiri melombakan 2 kategori yakni 5K dan 10K dengan rute mengelilingi Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin dengan lintasan melewati jajaran alutsista berupa pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 12 dan Pesawat F – 16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.