Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Terima Kunjungan Silaturahmi LAMR Rohil

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menerima kunjungan silaturahmi Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir beserta pejabat Kabupaten Rokan Hilir. Rabu (17/4/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Kabupaten Rohil Datuk Jufrizan dan lima orang pengurus LAMR Kabupaten Rohil beserta Asisten Administrasi Umum, Kadinsos, dan Kadisdukcapil Kabupaten Rohil diterima dengan hangat Danlanud Roesmin Nurjadin di Ruang Audiensi Lanud Roesmin Nurjadin.

Sebelum berbincang hangat, mengawali pertemuan siang itu dilaksanakan tradisi serkapur sirih yang disampaikan LAMR Kabupaten Rohil kepada Danlanud Roesmin Nurjadin sebagai lambang adat dan resam Melayu.

Selain bersilaturahmi, kunjugan Ketua DPH LAMR Kabupaten Rohil beserta Asisten Administrasi Umum Kabupaten Rohil juga sebagai utusan Bupati Rohil untuk menyampaikan undangan secara adat atas hajat Bupati Rohil Afrizal Sintong pada tanggal 24-25 April mendatang.

Sementara itu Komandan Lanud Roesmin Nurjadin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Datuk dari LAMR Rohil ke Lanud Roesmin Nurjadin, disampaikan Danlanud suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Lanud Roesmin Nurjadin karena Lembaga Adat Melayu Riau pemegang adat melayu yang cukup kuat dihadapkan dengan kikisan ditengah perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini.

“Kami berharap tetap dilestarikan budaya melayu kita ini, jangan sampai terkikis, kita tahu tidak banyak adik-adik kita generasi muda yang mau melanjutkan tradisi ini namun dengan eksistensi yang tuan-tuan hadirkan bagaimana mengundang dan sebagainya Insha Allah akan menjaga tradisi melayu kita ini” ungkap Danlanud Roesmin Nurjadin.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin juga berterima kasih atas undangan Bupati Rohil dan menyampaikan berusaha sebisa mungkin akan hadir, namun karena instruksi pimpinan Komandan satuan harus hands on selama operasi penerbangan masih berlangsung maka akan mengirimkan perwakilan apabila tidak bisa hadir secara langsung.

Turut mendampingi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dalam kunjungan silaturahmi LAMR Rohil, Kadislog Kolonel Tek Roni Setiadi, Komandan Sathanlan Letkol Pom Yudhi Faizar, Kepala Penerangan Letkol Sus Edison, dan Kepala Infolahta Letkol Sus M. Zukri.