Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kunjungan Kerja Pertama Kepala Staf Angkatan Udara di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum (Ketum)PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny Harjono melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin. Selasa (7/5/2024). Kunjungan ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kasau di wilayah Koops Udara I.

Tiba di Lanud Roesmin Nurjadin sekira pukul 15.53 WIB, setelah turun dari pesawat , Kasau disambut langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi.

Setelah menerima laporan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kasau beserta Ketum PIA Ardhya Garini menerima Tanjak dan selempang Melayu yang diberikan LAM Riau. Selanjutnya Kasau disambut jajaran Forkopimda Provinsi Riau.

Agenda hari pertama kunjungan kerja Kasau di Lanud Roesmin Nurjadin diawali dengan paparan komando Danlanud Roesmin Nurjadin bertempat di Ruang Briefing lantai II Gedung VIP Pandawa.

Mengawali paparannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan suatu kehormatan bagi Lanud Roesmin Nurjadin untuk mendapatkan kesempatan menerima kunjungan dan bertatap muka dengan Kepala Staf Angkatan Udara

“Tentunya kami menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kasau beserta rombongan yang telah berkenan hadir dan meluangkan waktu di sela-sela kesibukan untuk memberikan pengarahan kepada kami yang bertugas disini.” lanjut Danlanud.

Dalam paparannya Danlanud menyampaikan beberapa capaian dan masalah yang dihadapi Lanud Roesmin Nurjadin serta upaya penyelesaiannya, serta progres pembangunan infrastruktur menyambut pesawat Rafale.

“Dapat kami laporkan Bapak Kasau, saat ini progres insfrastruktur untuk menyambut Rafale terus berjalan. Skatek sesuai arahan dari Kasatgas Pengadaan Rafale sudah mulai dikosongkan, serta pembangunan simulator dan training center sudah berjalan” jelas Danlanud.

Kunjungan kerja Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini di Lanud Roesmin Nurjadin diagendakan selama dua hari, esok Kasau diagendakan akan memberikan pengarahan kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin beserta insub, mengunjungi Yonko 462 Kopasgat, Rumah Sakit dr Sukirman, Skadron Udara 16, Denhanud 475 Kopasgat, Skadron Udara 12, Skatek 045 serta meninjau pembangunan simulator dan training center Rafale.

Sementara Ketum PIA Ardhya Garini akan meninjau SD Angkasa, TK Angkasa, Posyandu Cendrawasih, serta rumah keterampilan Puan Lawa.