Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Segenap Personel Lanud Roesmin Nurjadin Simak Kajian Untuk Meningkatkan Ketaatan Kepada Allah SWT

Bagikan via:

Setelah apel pagi gabungan, segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam berkumpul di Masjid Amrullah untuk mengikuti kajian tentang semangat meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. Kajian ini merupakan bagian dari program Pembinaan Rohani Islam dan untuk memperdalam pengetahuan agama serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan personel Lanud Roesmin Nurjadin.

Kajian pagi ini disampaikan oleh Ustadz H. Marhalim, S.Ag., seorang penceramah yang telah dikenal luas dengan kemampuannya menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan jelas dan mendalam. Mengawali tausiahnya, Ustadz Marhalim membahas isi surat At-Taubah ayat 36, yang mengingatkan pentingnya menjaga waktu-waktu tertentu dalam kalender Islam untuk beribadah dengan lebih intensif.

Ustadz Marhalim kemudian melanjutkan dengan membahas amal yang dianjurkan pada tanggal 1 sampai tanggal 10 Zulhijjah. Beliau menjelaskan bahwa hari-hari tersebut memiliki keutamaan tersendiri, di mana umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan amal ibadah seperti puasa, dzikir, dan sedekah, untuk meraih keberkahan yang berlimpah.

Lebih lanjut, Ustadz Marhalim menyampaikan beberapa kiat dan semangat untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. Yang pertama, kita harus yakin bahwa yang menyuruh kita taat adalah Allah SWT. “Keyakinan ini akan memberikan dasar yang kuat dalam menjalankan setiap perintah-Nya dengan penuh keikhlasan.”Ujarnya

Yang kedua, beliau mengingatkan pentingnya memaksakan diri untuk beribadah. Meskipun kadang terasa berat, memaksa diri dalam ketaatan akan membantu kita menjadi terbiasa dan lebih istiqomah dalam menjalankan ibadah. Ketiga, menikmati setiap amal yang kita lakukan juga penting. Dengan menikmati amal, kita akan merasakan kebahagiaan dan ketenangan dalam beribadah.

Keempat, Ustadz Marhalim menekankan pentingnya mengingat balasan dari Allah SWT dengan pahala yang besar. “Dengan selalu mengingat janji-janji Allah akan pahala yang berlimpah, kita akan lebih termotivasi untuk beribadah dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan.” Lanjutnya.

Terakhir, beliau menekankan bahwa amal ibadah adalah bekal kita di akhirat. “Dengan memiliki bekal yang cukup, kita akan siap menghadap Allah SWT dengan penuh keyakinan dan harapan akan rahmat-Nya.”Ujar Ustadz Marhalim menutup tausiahnya.

Dengan dilaksanakan Pembinaan Mental Rohani ini secara rutin diharapkan Personel Lanud Roesmin Nurjadin dapat mengambil hikmah dari kajian ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih taat dan bertakwa kepada Allah SWT.